Pilkada 2017 di Puncak Jaya Papua: Polisi Cek Persiapan Pengamanan TPS

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Puncak Jaya – Kapolres Puncak Jaya Akbp H. Hutabarat Cek Kesipan personil yang akan melaksanakan pengaman TPS.Jumat 10/02/2017

Bertempat di lapangan apel Polres Puncak Jaya seluruh anggota polres puncak jaya yang akan melaksanakan apel di lapanagn, apel yang dilaksnakn dalam rangka pengamanan pilkada 2017 di wilayah hukum Polres Puncak Jaya.

Menurut Kapolres kami melakukan pengecekan personil pengamanan TPS dan pengamanan / pengawalan logistik Pemilukada Kab. Puncak Jaya tahun 2017, guna melihat apabila masih ada kekurangan-kekurangan dan hambatan perlu diantisipasi lagi, utamakan keselamatan diri dan siapkan fisik, serta perlengkapan yang di perlukan, ungkapKapolres saat meberikan arahan.

baca juga: 100 personil brimob bali dapat arahan dari kapolda papua

Lanjut Kapolres, Tahapan Pilkada sudah kita lewati, personil yang melaksanakan pengamanan harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada di TPS, Tugas Polisi di TPS hanya sebagai petugas pengamanan tidak dibenarkan ikut terlibat dalam kegiatan pencoblosan di TPS apalagi ikut terlibat membagi-bagi suara di wilayah pengamanannya.

Personil Polisi yang pengamanan TPS harus mampu mengenal dan menggalang tokoh yang ada disekitar TPS tersebut dengan tujuan agar terjadi permasalahan tokoh – tokoh tersebut bisa ikut membantu dalam penyelesaian masalah tersebut, di Kab. Puncak Jaya terdiri dari 26 distrik, 409 TPS dan jumlah DPT 179.144 jiwa.

Penulis : Sosrapapua
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sosrapapua

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password