Bripda Renita, Murah Senyum, Cerdas dan Tertarik Urusan Luar Negeri

Bripda Renita Rismayanti (4)

Ketertarikan terhadap suatu peristiwa ternyata bisa jadi titik awal penyemangat belajar yang mengasyikkan. Setidaknya itu dialami Brigadir Polisi Dua (Bripda) Renita Rismayanti.

Nita, sapaan akrabnya, saat ini bertugas di Bamin Urlah Infodok Sub Bidang Pusat Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Humas Polda Jawa Tengah. Gadis yang gampang akrab ini kelahiran Kota Magelang, 28 Oktober 1996.

“Mulai SMA, saya tertarik semua persoalan luar negeri, semuanya mulai dari politik, budaya, sampai soal perang. Karena memang dari kecil suka Bahasa Inggris,” ungkap Nita saat mengobrol dengan TBT Langit di Mapolda Jawa Tengah, sabtu (11/2).

Ketertarikannya makin bertambah ketika mendapat pelajaran sejarah di sekolahnya. Sebab, di mata pelajaran itu, dipelajari juga aneka peristiwa di berbagai belahan dunia. Mulai soal politik, ekonomi, sosial hingga budaya.

Ia pun berusaha mencari tahu lebih banyak persoalan – persoalan luar negeri.

“Saya suka baca berita dari luar,” tambahnya.

Mengikuti berita, terutama yang berbahasa asing, tentu tidak menjadi soal. Sebab, Nita memang piawai berbahasa Inggris, baik pasif maupun aktif. Soal berbahasa Inggris, Nita memang punya kelebihan. Ia mengenang, saat duduk di bangku SMP mendapat nilai bulat 10 untuk pelajaran itu. Persoalan bahasa, Nita juga ternyata piawai Bahasa Jerman.

“Kalau Bahasa Jerman, saya pasif,” lanjutnya

Ditanya soal cita – cita, Nita mengaku punya impian jadi diplomat. Namun, saat ini memang dia malah menjadi polisi. Walau demikian, Nita tetap bersyukur. Salah satu caranya, bekerja dengan semangat dan profesional menjadi anggota Polri. Nita adalah lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto akhir tahun lalu. Selepas pendidikan, awalnya dia ditempatkan di Polresta Magelang. Mulai bertugas di PID Bid Humas Polda Jawa Tengah, pada Mei 2015.

Selain ketertarikannya terhadap bahasa, Nita ternyata piawai menyanyi. Kemampuan olah vokalnya sempat diganjar dengan meraih Juara II Vocal Group tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya memang suka musik, hobi menyanyi. Paling suka, lagu – lagu pop barat. Untuk nyanyi, enggak pernah les sih. Belajar sendiri,” tutup gadis murah senyum ini. ( kang Iqbal Asik )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password