328 Anak Yatim dan Piatu di Bantul Jogjakarta Mendapat Pendampingan

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Kanit Binmas Polsek Pajangan menghadiri Pendampingan anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu Kab. Bantul tahun 2017 untuk Kec. Pajangan dalam bentuk santunan bertempat di rumah Dinas Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Jumat (10/2/2017) jam 14.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Ir. Heru Suhadi, M.T. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Bantul, Drs. Didik Warsito M.Si. Asisten Sumber Daya dan KesejahteraannRakyat Setda Kab. Bantul, Drs. Sukendro Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Bantul, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. , Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Guppianto Susilo, S.E., M.M. Kasubag Perumusan Kebijakan Kesra Bag Kesra setda Kab. Bantul, R. Bimo Ariwibowi, S.Hut, M.T. Kasi Tata Kelola E. Govermen Bidang Sumber Daya Komunikasi Dinas Kominfo Kab. Bantul dan Ustad Bimo (SPA Yogyakarta).

Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Kec. Pajangan yang mendapat pendampingan sebanyak 164 orang, Desa Sendangsari 36 orang, Desa Triwidadi 55 orang dan Guwosari 73 orang. Saat ini kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Adminstrasi Kesejahtaraan Rakyat Setda Kab. Bantul yang dulu dilakukan oleh Dinas Sosial Kab. Bantul. Pendampingan dalam bentuk santunan dilakukan bergantian dengan anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Kec. lainnya di Kab. Bantul. Kec. Pajangan mendapatkan giliran yang perdana untuk tahun ini.

Drs. Sukendro mengatakan kegiatan ini merupakan kegitan perdana. Kegiatan akan dilakukan terus setiap hari Jumat. Kegiatan serupa juga akan dilakukan untuk kaum Rois. Ia menambahkan kegiatan pengajian rutin setiap Selasa Kliwon di Masjid Agung Bantul oleh PNS, TNI Polri di Kab. Bantul akan terus dilakukan. Pendampingan ini untuk menghibur anak Yatim Piatu di Kab. Bantul dan wujud perhatian kita kepada mereka untuk menjadikan anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara Indonesia, tambahnya.

Ir. Heru Suhadi mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati Bantul. Bupati Bantul menyambut positif kegiatan ini sebagai wujud perhatian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan khusunya anak Yatim Piatu.

Bupati berpesan untuk menyayangi mereka dan juga mendoakan mereka agar dimuliakan Alloh SWT dan tumbuh berkembang menjadi putra putri bangsa yang pandai, sholeh dan sholeha serta mempunyai masa depan yang baik agar kelak bisa menjadi pemimpin dan tokoh di negeri ini. Terus lakukan hal-hal positif secara berkesinambungan untuk masa depan mereka.

Ada beberapa pesan Bupati terhadap anak Yatim Piatu, isilah masa kanak-kanak dengan kegiatan yang baik, ceria dan berguna untuk masa depan, gunakan waktu untuk belajar, menuntut ilmu dan berkreasi agar kelak memiliki kemampuan dan mendapat pekerjaan yang baik sesuai cita-cita, jagalah kesehatan dan jasmani dengan membiasakan hidup bersih dan gemar olahraga, teruslah rajin beribadah sesuai agama masing-masing, semangat dan jangan mudah menyerah dalam menghadapi persoalan dan tantangan untuk mencapai cita-cita dan terakhir hormati orang tua, hormati guru dan berbuat baiklah terhadap kawan.

Bupati menekankan anak-anak adalah amanah dan mendidik adalah tanggung jawab kita semua untuk menjadikan mereka generasi yang lebih baik di masa depan.

Untuk menghibur anak Yatim Piatu dilakukan dongeng oleh Ustad Bimo dengan menceritakan lahirnnya Nabi Muhammad SAW kemudian dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjamaah, makan bersama, doa dan ditutup dengan pemberian santunan. Acara berjalan dengan lancar, aman dan tertib hingga akhir.

Penulis : (Sihumas Polsek Pajangan).

Editor : kang iqbal

Publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password