Melalui Dzikir dan Sholawat Tingkatkan Kemitraan Antara Polri, Pemerintah dan Masyarakat

 

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, Sebagai hamba ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa memang sudah sepantasnyalah kita selalu mengingat akan kebesaranNYA dengan senantiasa berdzikir dan bersholawat disetiap waktu kita, karena dengan mengingatNYA senantiasa kita juga selalu dalam lindungan dan ridho ALLAH SWT.

Melalui kegiatan dzikir dan sholawat yang dimotori oleh Polres OKI bersama sama dengan Pemda Kab OKI, Kodim 0402 OKI, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama NU & Muhammadiyah serta para santri santri dari berbagai pondok pesantren dan juga kelompok dzikir para pemuda yang bernaung di bawah binaan “MASBRO” (MAJELIS SHOLAWAT KUBRO) yang dalam pelaksanaannya dihadiri oleh 1200 tamu undangan.

Melaui kegiatan dzikir ini juga diharapkan dapat menjalin hubungan silaturrahim yang lebih erat lagi antara Polri dan instansi pemerintah dengan masyarakat yang ada di Kabupaten OKI ini.

Seperti yang disampaikan Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH, S.Ik saat memberikan kata sambutan Sabtu (11/02)

Melalui kegiatan dzikir dan sholawat ini kita harapkan juga terjalin hubungan yang lebih baik lagi, sehingga dalam pelaksanaan tugas nya Polri dapat bersinergi dengan instansi instansi pemerintahan yang ada dengan bantuan dari segenap elemen masyarakat yang ada di kabupaten OKI.

Pada kesempatan ini juga saya mengharapakan kepada kita semua yang hadir agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan khusyuk dan khidmat sehingga apa yang menjadi harapan kita untuk bersama menjaga keutuhan NKRI dalam keberagaman dapat terwujud.

Dalam sambutannya Kapolres OKI juga menyinggung masalah nasional seperti KARHUTLA (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang pada tahun 2015 sangat menyita waktu, tenaga serta dana negara yang luar biasa besarnya.

Melalui dzikir dan sholawat ini kita memohon kepada Sang Pencipta alam semesta Tuhan Yangn Maha Esa agar di tahun 2017 kita dapat terhindar dari bencana asap dengan berharap di tahun ini kita dapat dibantu dengan diturunkannya hujan sehingga bencana KARHUTLA Tahun 2015 tidak terulang.

Kami harapkan juga kepada komunitas “MASBRO” yang didalamnya tergabung elemen elemen masyarakat agar dapat membantu tugas tugas Kepolisian dengan ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui kegiatan kegiatan positif seperti ini hingga ke desa desa. “kalau memang nantinya kami (Polres, Pemda dan Kodim 0402 OKI) diundang, kami siap untuk berpartisipasi. Ujar Amazona

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor.  : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password