PENGGELAPAN POLRESTA JAMBI : Gelapkan Uang Puluhan Juta, AS Diamankan Polisi

img-20161220-wa0571_1
As, Tersangka Penggelapan yang diamankan satreskrim Polresta Jambi.

Polresta Jambi – AS (30) karyawan PT Surya Abadi marindo, warga paal IX Kelurahan Kenali asam bawah, Kecamatan Kota baru. Diamankan oleh Tim I idik Satreskrim Polresta Jambi terkait kasus penggelapan dalam jabatan, Kamis (15/12) sekira pukul 21.30 dirumahnya.

Hal ini dapat terungkap, setelah adanya laporan dari karyawan lainnya, bahwa pelaku menagih uang angsuran konsumen namun tidak disetorkan kepada perusahaan. Berkas konsumen yang telah lunas dipergunakan lagi oleh tersangka untuk meminjam uang kembali kepada perusahaan.

“Tersangka menaikkan pinjaman konsumen dengan cara pinjaman konsumen yang seharusnya Rp. 2.000.000,- dinaikkan menjadi Rp. 3.000.000,- sehingga uang sebesar Rp. 1.000.000,- diambil oleh tersangka,” terang Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, melalu Plt kasubag Humas Brigpol Alamsyah Amir dalam releasenya,selasa (20/12).

Saat itu, Team I idik I sat Reskrim Polresta Jambi melakukan penangkapan terhadap tersangka AS tanpa perlawanan di rumahnya yang terletak di Paal IX Kelurahan Kenali asam bawah, Kecamatan Kota baru. Dan selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan di Polresta jambi untuk proses lebih lanjut.

“Kerugian diperkirakan berjumlah Rp 57 juta. Adapun barang bukti yang diamankan kartu pinjaman konsumen, Buku transaksi, Berkas pijaman konsumen, surat pengangkatan jabatan tersangka, slip gaji dan lamaran kerja tersangka,” tandas Alamsyah Amir.

Atas perbuatannya AS dijerat dengan pasal 374 KUHP yang berbunyi Penggelapan yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencarian atau karena mendapat upah untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun. (lam)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password