Kapolres Bungo : Pelatihan Kepramukaan Tingkatkan Peran Aktif Para Pelajar.

WhatsApp Image 2017-02-11 at 15.28.28tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kanit Binmas Polsek Muko-Muko Bathin VII Bripka Zuldi Supriyatna, tanamkan nilai-nilai Kepramukaan Saka Bhayangkari kepada para pelajar, Sabtu (11/02/2017) di ruang kerja Mapolsek Muko-Muko Bathin VII .

Kegiatan ini merupakan kegiatan mingguan yang diikuti oleh para pelajar di Kec. Muko-Muko Bathin VII dan dibimbing langsung oleh personel Polsek.

Beberapa bentuk kegiatan seperti, selain baris berbaris dan materi kesakabhayangkaraan, para pelajar turut dibimbing dalam melakukan Pengamanan Lingkungan, Pengamanan Lalu Lintas, dan TPTK (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian), dalam memberikan peran aktif pelajar terhadap tindakan polisional di lingkungan sekitar.

Sematara itu, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII Iptu Adang Dahyar membenarkan, “Para pelajar kita didik dalam bentuk kegiatan kepramukaan, dengan memberikan beberapa materi pelatihan simulasi kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan implikasi positif di masyarakat”.

Saat dikonfimasi, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, menjelaskan, “Pelatihan kepramukaan di setiap Polsek jajaran, guna meningkatkan peran aktif para pelajar di kewilayahan, dalam melakukan upaya preemtif dan preventif di lingkungan sekitar terhadap tindakan yang memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat, dari pengetahuan serta pemahaman materi-materi  dan simulasi yang telah diajarkan”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Kang Ikbal.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password