Berikan Siraman Rohani Kepada Tahanan, Polres Inhil Riau Datangkan Ustad

01tribratanews.polri.go.id – POLRESINHIL. COM – (Sat Tahti) -Kepolisian Resor Indragiri Hilir menggelar pembinaan rohani dan pemberian tausiyah kepada tahanan di Rumah Tahanan Polisi Polres Inhil, Jl. Gajah Mada No. 2, Tembilahan, Kab. Inhil, Jumat (10/02/2017).

www.polresinhil.com mengabarkan bahwa Polres Inhil turut mendatangkan penceramah yakni Ustadh Hefni Sadzali dari staf KUA Kecamatan Tembilahan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Martius. Selain Kasat, terlihat beberapa personel Polres Inhil mengikuti sekaligus mengawal kegiatan ini.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK melalui Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Martius mengatakan bahwa pemberian tausiyah ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu cara dalam membina mental dan rohani para tahanan, agar bisa menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat dan setelah keluar nantinya, mereka tidak lagi mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Dalam tausiyahnya, Ustadh Hefni mengajak para tahanan yang sedang mendekam di sel Polres Inhil ini, untuk merenungkan kembali terhadap Kejahatan-kejahatan yang telah mereka lakukan dan mengajak mereka untuk bertobat.

“Tidak ada tempat mengadu dan minta ampun selain kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Maha Pengampun dan Maha Pemurah. Pergunakan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Agar setelah menjalani hukuman nantinya menjadi manusia memilki karakter, pribadi dan budi pekerti yang lebih baik,” kata Hefni di sel Mapolres Inhil.

Ustadh Hefni dalam tausiyahnya juga mengimbau, agar para tahanan tetap tabah selama menjalani hukuman di Mapolres Inhil. ( R F S )

03
02

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password