Diskusi di Sindo Trijaya FM : Inilah Harapan Pemilu Pilkada 2017

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir jenderal polisi Drs Rikwanto dan beberapa Narasumber yakni Ketua KPU, pimpinan Bawaslu, Ketua Komisi 2 DPR RI dan Dir Eksekutif Perludem melaksanakan diskusi polemik di sindontrijaya FM, Jakarta (11-02-2017).

Diskusi ini bertemakan “Pilkada Damai” dan bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pilkada tahun ini akan berjalan dengan aman, lancar, bebas dan tanpa ada tekanan.

Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan dalam setiap Pilkada pasti selalu ada masalah yang akan muncul seperti pengrusakan alat peraga, pemalsuan ijazah, rusaknya surat suara, adanya penghadangan maupun kampanye hitam.

“Masalah yang ada belakangan ini khususnya di Jakarta sudah panas suhunya, maka Polri selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan ikhlas seperti membantu masyarakat, memberikan pengamanan dengan baik, dan melakukan pendekatan khusus, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat memberikan suaranya” ujar Brigjen Pol Rikwanto.

Ditambahkan Karo Penmas, Kita dapatkan berbagai temuan mengenai pelaksanaan Pilkada serentak ini, diantaranya adanya data masyarakat yang tidak memenuhi syarat.

Adapun harapan Kapolri, dengan menurunkan anggota polmasnya ke masing-masing kelurahan untuk mencegah terjadinya kecurangan, dan Memberi tindakan tegas Kepada siapapun yang menghalang-halangi seseorang yang ingin menggunakan hak pilihnya.(*)

Penulis : Indah
Editor :Kang Ikbal
Publish :Alam /Veri

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password