Kapolres Bungo Evaluasi Pelaksanaan Fungsi Polmas.

DSC_9536tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran terima pengarahan langsung dari Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar permana, S.IK, MM, guna mengkonsistensikan pelaksanaan tugas Pemolisian Masyarakat (Polmas) yang berelevansi di wilayah Dusun binaanya, Kamis (09/01/2017) di Aula Mapolres Bungo.

Didampingi Kasat Binmas Polres Bungo AKP A. Dharma Lubis, AKBP Asep Amar permana, S.IK, MM lakukan pengecekan laporan yang di terima dari pelaksanaan kegiatan tugas dan peran Bhabinkamtibmas di setiap wilayah Dusun binaanya, sebagai bahan analisa dan evaluasi peningkatan kinerja dalam melakukan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat.

DSC_9528Dari laporan hasil kegiatan yang dilaksanakan, beberapa hal menjadi penekanan AKBP Asep Amar permana, S.IK, MM sebagai agenda pelaksanaan tugas selanjutnya oleh para Bhabinkamtibmas, dengan mengkomunikasikan bersama perangkat Dusun terhadap pemonitoran intensitas perkembangan situasioanal kejadian di masyarakat.

Saat kegiatan berlangsung, AKBP Asep Amar permana, S.IK, MM mempersepsikan bahwa Bhabinkamtibmas wajib mengusai dan mengetahui keadaan situasional keamanan dan ketertiban yang terjadi di masyarakat dari kejadian yang sudah, sedang dan akan terjadi berkaitan dengan tugas dan fungsi Kepolisian, dalam mengimplementasikan pengkomunikasian yang berkesinambungan terhadap perkembangan informasi di setiap wilayah Dusun binaanya.

“Bhabinkamtibmas peran aktif anda, menjadi cerminan di masyarakat, apakah anda bisa dinilai menjadi ketauladanan di masyarakat, lakukan kunjungan di setiap kegiatan aktifitas kemasyarakatan dan berikan pengarahan serta lakukan komunikasi kamtibmas yang bersinergi di setiap wilayah Dusun Binaan ”, ujar AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi, mengatakan “Setiap bulanya, kita lakukan analisa dan evaluasi kegiatan Bhabinkamtibmas yang telah di implementasikan di kewilayahan, pengawasan dang pengkoordinasian kita lakukan dalam upaya meningkatkan konsistensi peran fungsional Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan masyarakat”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Kang Ikbal.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password