Sertijab Polres Tanggamus Lampung : Kasat Narkoba dan Kapolsek Kota Agung Diserahterimakan

tribratanews.polri.go.id – POLRES TANGGAMUS, Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik  pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat di lingkungan Polres Tanggamus, Sabtu (11/1/17). Pejabat yang diserah terimakan; Kepala satuan reserse narkoba (Kasat Narkoba) dan Kepala Polsek Kota Agung.

Upacara serah terima dilaksanakan di Lapangan  Polres Tanggamus, Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Kota Agung Tanggamus, adapun Sertijab berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/88/II/2016 tanggal 2 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung, Keputusan Kapolda Lampung, Kep/73/II/2017 tanggal 1 Februari 2017, Keputusan Kapolres Tanggamus, Nomor : Kep/07/II/2017 tanggal 6 Februari 2017 tentang Pemberhentian dan Penganggakatan dalam Lingkungan Polri  Polda Lampung.

Penandatanganan Memori Serahterima Jabatan
Penandatanganan Memori Serahterima Jabatan

Kasat Narkoba diserahterimakan dari AKP Talen Hafis, SH. MH kepada Iptu Anton Saputra SH dan Kapolsek Kota Agung diserahterimakan dari AKP Asep Abdullah kepada AKP Syafri Lubis.

Pada amanatnya Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora mengatakan mutasi pejabat dilingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia (SDM) san aspek pembinaan kesatuan, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru.

“Kepada AKP Talen Hafis dan AKP Asep Abdullah atas nama pribadi, keluarga besar dan pimpinan Polres Tanggamus, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan kerjasama dalam mengukir prestasi dan telah mendedikasikan bertugas di Polres Tanggamus, dan kepada Iptu Anton Saputra SH dan AKP Syafri Lubis saya ucapkan selamat datang di Polres Tanggamus, hendaknya upaya-upaya yang telah dilaksanakan pejabat lama ahar dipelihara dan kekurangan yang ada sebaiknya di jadikan tantangan dalam keberhasilan tugas saudara” ujar Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora.

Sementara itu Kasubbag Humas, Iptu Yulmartin menerangkan pejabat lama Kasat Narkoba AKP Talen Hafis akan menduduki jabatan sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Lampung dan AKP Asep Abdullah sebagai Paur 1 Bag Jarlat SPN Polda Lampung. Lantas pejabat Iptu Anton Saputra, Kasat Narkoba Polres Tanggamus sebelumnya  Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Lampung dan AKP Syafri Lubis, Kapolsek Kota Agung sebelumnya Kapolsek Selagai Lingga Polres Lampung Tengah.

Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora melepas tanda jabatan pejabat lama.
Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora melepas tanda jabatan pejabat lama.

Upacara dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Tanggamus serta istri polisi (Bhanyangkari) Polres Tanggamus.

“Pada pelaksanaan serah terima jabatan, pejabat baru mengucapkan sumpah dan janji jabatan dengan didampingi oleh rohaniawan Polres Tanggamus serta gereja bagi pejabat yang beragama Kristen” tandas Kasubbag Humas Iptu Yulmartin. | Penulis : N.Muslih / Editor : Kang Iqbal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password