Ops Jaran 2017 Di Lombok Tengah : Bayar Hutang Kasus 2015, Polres Loteng Akhirnya Ungkap dan Tangkap Pencuri di Tempat Wisata

Tribratanewspolresloteng.com – Loteng, Hutang kasus 2015 akhirnya pada Kamis (08/02) dapat Kepolisian Resor Lombok Tengah tuntaskan melalui Pengungkapan dan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat) yang melibatkan saudara SN (30) terhadap turis asing berkebangsaan New Zealand. Kegiatan represif (Penegakan Hukum) kepolisian ini dilakukan di rumah terduga pelaku yang berada di Dusun Sekar Kuning, Desa kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

“Penangkapan SN baru dapat dilakukan setelah bertahun – tahun menghilangkan jejak, itu semua berkat informasi dari masyarakat setempat. Karena Tidak mau kehilangan kesempatan, kami langsung bergerak setelah berkordinasi dengan reskrim polres” kata kepala kepolisian sektor kuta IPTU Akmal.

Dibalik tindakan kriminal yang dilakukan oleh saudara SN pada Juni 2015 lalu, terdapat juga sebuah cerita unik di dalamnya. Tepat setelah berhasil membobol penginapan dimana korban menetap sementara , Tersangka yang telah membawa barang berupa sebuah tas hitam yang berisi 1 unit Iphone 5, 1 unit kamera sport Go Pro, dan 3 lembar baju tiba tiba mengurungkan niatnya. Lalu memberikan barang-barang hasil jarahannya kepada penjaga homestay dengan maksud takut adanya perburuan pelaku nantinya oleh pihak kepolisian.

“mau tidak mau walau barang sudah kembali, kelakuan jahatnya tetap kita proses. Tentu nanti hakim yang akan mempertimbangkan mana hal-hal yang akan memberatkan dan meringankan hukumannya. Pada dasarnya Kami hanya akan mengupayakan kasus yang sudah tertunda ini agar secepatnya masuk ke ranah persidangan” beber AKP Arjuna Selaku Kasat Reskrim.(Zie)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password