Polisi Peduli Pendidikan : Polisi Sumbang 100 Buku Bacaan Saat Peresmian Taman Baca Masyarakat di Kendal

tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Bupati Kendal meresmikan Taman Bacaan Masyarakat Suko Limo di Desa Sidodadi Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (9/2/2017). Acara launching TBM ini dihadiri oleh Kadepdikbud Kendal Drs  Agus Rifai, Kapolsek Patean beserta Muspika, Kepala UPTD, Kepala Desa Se-Kecamatan Patean, para Kepala Sekolah, Kepala TBM Nurul Ilmu dan TBM Agustinus.

IMG-20170210-WA0033

Dalam launching TBM ini Ketua Penyelenggara  Munawar, Spd memberikan sambutan bahwa  hadirnya TBM ini atas bantuan beberapa relawan, masyarakat dan juga bantuan dari berbagai pihak. Menurutnya anak-anak zaman sekarang jarang sekali mau membaca buku, karena adanya kemajuan teknologi mereka lebih suka bermain smartphone.

“untuk itu dengan adanya Taman Baca Masyarakat ini saya ingin  anak anak ataupun masyarakat agar mau dan gemar membaca buku kembali”, kata Munawar.

Sementara itu sebagai bentuk dukungan akan hadirnya TBM ini dari Polsek Patean Polres Kendal Polda Jateng turut menyumbang sebanyak 100 buku bacaan diantaranya buku pengetahuan umum, buku agama, buku trubus dan buku cerita.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar mengatakan pihaknya tidak mau ketinggalan untuk membantu menyumbang buku di TBM yang digagas oleh Korps Suka Relawan itu sebagai bagian dari Polisi yang peduli pendidikan.

“dengan banyaknya buku yang ada di Taman Baca Masyarakat, semoga bisa mencukupi dan  masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal”, kata Kapolsek.

Jumlah buka bacaan yang ada di taman baca ini seluruhnya ada 6500 buku yang merupakan bantuan dari berbagai pihak antara lain dari SMO, SMA, Plantera, dan juga Polsek Patean.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password