Safari Jumat Polsek Kaligondang Purbalingga Binluh Siswa Madrasah

 

IMG-20170210-WA0214Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Jajaran Polsek Kaligondang Purbalingga rutin melaksanakan Safari Jumat di wilayah hukumnya. Seperti pelaksanaan Safari Jumat kali ini, kapolsek beserta anggota mengunjungi Masjid Toriqotussalam Desa Penolih Kecamatan Kaligondang, Jumat (10/2/2017).

Dalam kegiatan kali ini, sejumlah siswa MI Ma’arif Penolih menjadi sasaran pembinaan dan penyuluhan (binluh). Binluh dilakukan sebelum pelaksanaan Shalat Jumat di masjid yang terletak di komplek sekolah.

Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, S.H. menyampaikan materi tentang waspada radikalisme dan terorisme. Para siswa diajak untuk mewaspadai orang tidak dikenal dan menjauhi ajakan orang dengan iming-iming tertentu.

Selain hal tersebut, kapolsek mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas. Taati peraturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan dalam berkendara.

“Bagi siswa yang masih dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor sendiri karena melanggar peraturan dan dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain,” pesan kapolsek.

Terakhir kapolsek juga mengajak siswa untuk disiplin dan rajin belajar. Hormati orang tua dan guru serta patuhi aturan yang berlaku di sekolah sebagai wujud kedisiplinan.

Selesai memberikan binluh kepada para siswa, kapolsek beserta anggota melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di masjid tersebut. Selesai Shalat Jumat dilanjutkan dengan silaturahmi kamtibmas dengan takmir masjid.

( Humas Polres Purbalingga )

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password