Pencurian di Bone Sulsel : Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Dengan Modus Pura-Pura Jadi Pemulung

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Tim Reserse Mobile (Resmob) Unit 2 Polres Bone dipimpin Aiptu Abustan Mappa amankan Dua pemuda diduga mencuri dengan modus berpura-pura menjadi pemulung di Maloi jalan Abdul Daeng Pasolong Watampone, Jumat (10/2/2017) sore, sekira pukul 16.00 Wita.

Kedua pemulung yang diketahui bernama Irwan (17) warga jalan Perintis Kemerdekaan Makassar dan rekannya Usmar (17) warga jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Watampone itu ditangkap lantaran diduga telah melakukan pencurian. Komplotan ini tidak hanya mengincar rumah kosong sebagai sasaran pencurian, namun juga bangunan yang dalam tahap pengerjaan juga jadi incarannya. Menggasak barang berharga dan dimasukkan ke dalam karung yang disimpan ke gerobak miliknya.

Berawal saat aparat mendapat informasi oleh seorang warga  bahwa di Maloi ada dua orang pemuda yang mencurigakan yang diduga melakukan pencurian dengan modus berpura-pura menjadi pemulung.

Alhasil, dari gerobak sang pemulung aparat berhasil menyita barang bukti berupa satu unit pompa air, satu buah panci dan satu buah panci ricecooker serta dua wajan penggorengan.

Dihadapan petugas, keduanya mengaku mengambil barang-barang tersebut dari bangunan yang dalam tahan pengerjaan yang berlokasi di jalan K.H. Adam Watampone.

Aiptu Abustan Mappa yang memimpin penangkapan itu menuturkan kedua pemulung yang diduga melakukan pencurian dibawa ke Mapolres Bone untuk menjalani proses hukum.

“Keduanya telah kami bawa dan amankan di Mapolres Bone guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,”tutur Abustan. (Husriandi)

PicsArt_02-11-12.18.42

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password