Kebakaran, Personil Polsek Arso Padamkan Api

tribratanewspapua.com Keerom – Kebakaran yang mengakibatkan rumah habis terbakar terjadi di Kampung Arso Kota, tepatnya di Kompleks Puskesmas Arso Kota Distrik Arso Kab. Keerom, Senin (19/12/2016).

Anggota jaga Polsek Arso yang dipimpim Wakapolsek Arso Ipda Kasrum, SH saat mendatangi TKP api sudah melahap sekitar 60 % dari bagian rumah. Kendati telah dibantu oleh anggota Satgas Yonif 516, api sulit dipadamkan karena hanya mengandalkan ember dan alat seadanya  tanpa ada bantuan mobil pemadam karena di Kabupaten Keerom sendiri belum ada mobil pemadam kebakaran yang siap sedia memadamkan api jika ada kebakaran.

Walaupun akhirnya bisa dipadamkan, tidak ada satu barangpun yang bisa diselamatkan karena api begitu cepat melahap rumah dan didukung dengan cuaca yang cerah serta tiupan angin yang mengakibatkan api cepat merambat dan melahap rumah hingga ludes.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai seratus juta rupiah. Guna kepentingan keamanan serta memudahkan olah TKP, anggota Sat Reskrim Polres Keerom memasang Police line.

Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka ketika dikonfirmasi menjelaskan, soal kebakaran atau bencana alam sebenarnya menjadi PR bersama, dari pihak Kepolisian sudah sangat responsif dalam mendatangi TKP apa saja termasuk kebakaran.

“Jadi tinggal faktor pendukung saja yang masih kurang memadai, diantaranya mobil pemadamnya serta operator mobil tersebut,” jelas Kapolres. (Polda Papua)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password