Doa untuk Keamanan Negeri dari Bhayangkari Purbalingga.

_20170210_233146Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Bhayangkari Cabang Purbalingga menggelar doa bersama dalam rangka mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2017 di berbagai wilayah di Indonesia, Jumat (10/2/2017). Kegiatan diikuti oleh seluruh pengurus dan ketua ranting serta perwakilan anggota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bhayangkari Cabang Purbalingga ini dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama dilakukan doa bersama untuk Bhayangkari yang beragama Nasrani. Sedangkan pelaksanaan kedua diikuti oleh Bhayangkari yang beragama muslim.

Dalam pelaksanaan doa bersama Bhayangkari yang beragama Nasrani dipimpin oleh Pendeta Slamet Waluyo dari Gereja Kristen Jawa Purbalingga. Sepuluh peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk pelaksanaan sesi kedua, dilakukan dzikir dan doa bersama Bhayangkari yang beragama muslim dipimpin Bripka Sami’an dari Bagsumda. Dalam kesempatan tersebut dibacakan Surat Yasiin dan tahlil bersama yang diikuti oleh 50 peserta.

Selesai doa bersama acara dikemas dengan pembinaan rohani dan mental serta psikologi. Dalam kesempatan tersebut Bripka Teguh Susilo, S.Psi. memberikan bimbingan psikologi.

Bimbingan psikologi keluarga disampaikan untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Dimana peran Bhayangkari mendukung tugas suami sebagai anggota polri mengingat tugas polri kedepannya semakin berat.

Sementara itu Ketua Seksi Organisasi Ny. Titi Mugiman mengatakan dzikir dan doa bersama dilaksanakan dalam rangka mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2017. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Bhayangkari Cabang di Indonesia.

“Walaupun di Purbalingga tidak melaksanakan Pilkada, kita doakan untuk daerah yang melaksanakan Pilkada pengamanan dapat berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password