Polres Purbalingga Selidiki Keracunan Massal Di Desa Serayularangan Kecamatan Mrebet

 

tmp_21153-IMG-20170210-WA0083-1868856538

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Puluhan warga Desa Serayularangan Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, menjadi korban keracunan massal. Mereka harus menjalani perawatan di puskesmas maupun rumah sakit akibat menderita gejala seperti pusing, mual, muntah dan diare, Kamis (9/2/2017) malam.

Diduga warga keracunan setelah mengonsumsi ayam bakar, yang dibeli dari penjual ayam bakar keliling. Para korban mengaku mengkonsumsi ayam bakar yang dibeli pada Rabu (8/2/2017) namun baru mengalami tanda keracunan pada Kamis sore.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Teguh Sanyoto, S.H. yang mendatangi lokasi kejadian mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab keracunan massal tersebut. Dari pengakuan para korban sebelum mengalami tanda keracunan, mereka mengaku mengkonsumsi ayam bakar yang dijual pedagang keliling.

Kita sudah amankan barang bukti antara lain berupa potongan ayam yang belum dimakan, sisa bumbu, blender tempat meracik bumbu dan sampel muntahan korban. Untuk penjual ayam bakar dan ayam potong juga sudah kita data untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Jumlah korban yang mengalami gejala keracunan ini mencapai 78 orang. Saat ini mereka sudah mendapat perawatan di Puskesmas Serayularangan, RSUD Goeteng Tarunadibrata, Rumah Sakit Nirmala dan Rumah Sakit Harapan Ibu.

Sementara itu Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga hadir di lokasi kejadian dan menjenguk korban di Puskesmas Serayularangan. Ia mengatakan seluruh korban yang mengalami gejala keracunan agar segera dibawa ke puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sampai dengan Jumat (10/9/2017) pagi tercatat lebih dari 100 warga desa tersebut yang mengalami gejala keracunan. Namun demikian sebagian sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. Sebagian lagi masih berada di puskesmas dan rumah sakit.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password