Pencurian di Langkat Sumut : Tersangka Pencuri Bebek Ditangkap Polisi

tribratanews.polri.go.id – POLRES LANGKAT, Spesialis pencuri hewan ternak bebek yang terjadi di Dusun Bukit Setia Desa Selayang Baru Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, diringkus Unit Reskrim Polsek Selesai, Rabu (10/2) sekira Pukul 03.00 Wib.

Koco (24) Penduduk Dusun Tanjung Beringin Pasar 9 Desa Baru Kec. Hinai Kab. Langkat yang menjadi korban atas pencurian hewan ternak bebek yang dilakukan oleh Olong dkk.

Menurut keterangan saksi mata yang sekaligus ikut melakukan penangkapan yaitu Mhd Arun menuturkan, sekira Pukul 03.00 Wib melihat mobil espas keluar dari simpang 4 menuju ladang masyarakat di Dusun Tanjung Kapuk Desa Selayang Baru Kec. Selesai Kab. Langkat dan mendengar ada suara bebek.

Merasa curiga, saksi menelpon Prayetno untuk menanyakan apakah Mahwari abang Prayetno ada kehilangan bebek. “Saya merasa curiga dengan mobil espas itu pak dan saya dengar ada suara bebek, makanya saya nelpon Prayetno untuk memastikan. ” Kata Arun.

Mendapat telpon tersebut, Prayetno kemudian menelpon Mahwari, Iwan dan Mhd Arun untuk melakukan pengintaian dan menangkap pelaku yang berada didalam mobil espas.

Dari 3 pelaku yang berada didalam mobil espas, hanya 1 (satu) yang berhasil ditangkap yaitu Supir yang bernama Abdul Rahman Als Olong, sedangkan 2 (dua) orang lagi berhasil melarikan diri.

Setelah berhasil meringkus pelaku, masyarakat kemudian berdatangan melihat pelaku, dengan emosi warga langsung memukuli Olong hingga babak belur dan mobil espas masuk keparit dalam keadaan terbakar.

Sekira Pukul 05.30 Wib, warga masyarakat menelpon Polsek Selesai dan memberitahukan bahwa pelaku pencurian bebek sudah ditangkap, mendapat berita tersebut, Kanit Reskrim Polsek Selesai IPTU Irpan Pane, SH bersama anggota Polsek mendatangi TKP, masyarakat telah berkumpul dengan jumlah kurang lebih 200 orang serta pelaku sudah diamankan dalam keadaan babak belur.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Olong mengaku “Kami 5 (lima) orang pak, 3 didalam mobil dan 2 (dua) lagi berada dikandang bebek”. Kata Olong.

Pelaku yang berhasil melarikan diri sebanyak 2 orang yaitu Andi (39) penduduk Dusun Pondok Kelapa Desa Selayang Baru dan Bulek (35) penduduk Dusun Pondok Kelapa Desa Selayang Baru, sedangkan yang berada didalam kandang bebek masih dalam pengembangan dan datanya sudah dikantongi. ” Kata Kasubbag Humas Polres Binjai AKP L. Tarigan, SH., Jumat (10/1/17) siang.

Barang bukti yang berhasil disita berupa 1 Unit Mobil Espas BL 9882 DU, bebek sebanyak 112 Ekor dan 5 (lima) karung plastik ukuran 50 kg.

“Unit reskrim Polsek akan berkordinasi dengan Sat Lantas untuk mengetahui siapa pemilik mobil espas tersebut dan masih akan dikembangkan sudah berapa lama pelaku melakukan aksi pencurian ternak bebek. ” Tutup Kasubbag Humas.

Pelaku bersama barang bukti ditahan pihak Polsek Selesai penyidikan selanjutnya. (Penulis : M.Sinaga)

Editor        : Kang Iqbal

Penerbit    : M.Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password