Sinergitas Alim Ulama Dengan Polres Balangan Ciptakan Keamanan

Polres Balangan- Jumat Barokah merupakan keyakinan Masyarakat Kalimantan Selatan pada umum menjadi tolak ukur awal perjalanan hidup dalam seminggu kedepannya, dengan hal tersebut itulah Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni pada Jumat (10/2/2017) mengumpulkan para tokoh alim ulama di kabupaten Balangan untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan saling bekerja sama membangun Balangan lebih baik lagi.

Mengawali sambutan dalam acara tatap muka Polres Balangan dengan tokok alim ulama ini, kapolres menyampaikan perkembangan kejadian yang telah terjadi kabupaten Balangan selama tahun 2017 mengalami peningkatan, dari kasus narkoba, pencurian, serta permasalahan sosial.

Kapolres mengharapkan peran serta dari tokoh alim ulama untuk dapat menyisipkan himbauan terkait menjaga keamanan bersama dalam setiap aktivitas keagamaan yang dilakukan dalam kegiatan sehari – hari.

“Peran Alim ulama sangat berpengaruh di masyarakat, melalui perpanjangan tangan ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di kabupaten Balangan” Ungkap Kapolres

Pemerintah daerah Balangan yang di wakili oleh Setda dalam Sambutannya juga sangat mendukung upaya Polres Balangan untuk meminimalisir angka kriminalitas yang terjadi dengan bantuan para alim ulama.

Kapolres Juga mengharapkan kerukunan antar umat beragama di Balangan tetap terjaga, “Bijak dalam menafsirkan berita yang ada di media sosial, Jangan mau umat kita dipecah belah oleh informasi yang menyesatkan, menghasut dan mengajak berbuat kekerasan” Ungkap Kapolres.

Penulis. : Lois Adi

Editor.   Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password