Safari Jumat Kapolres Blora Sebagai Upaya Dekatkan Diri Dengan Ulama dan Masyarakat

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Sebagai upaya guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Polres Blora melaksanakan Program Safari Jumat di Masjid JAMIK AT TAQWA, jalan Kawedanan Kelurahan Randublatung, Kec. Randublatung, Kab. Blora Jum’at (10/2/2017) siang.

Safari Jumat itu dipimpin Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH didampingi Wakapolres Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH beserta perwira Staf jajaran yang ditunjuk untuk bersama mengikutii kegiatan Safari Jumat dengan naik Bus. Dalam kunjungan Safari Jumat itu Kapolres Blora menyampaikan sejumlah himbauan yang berkaitan dengan Kamtibmas di daerah setempat.

16602848_960438100758745_6381262685612701741_nSebelum Kutbah Jumat dimulai AKBP Surisman, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, Program Safari Jumat sebagai salah satu program dari Polres Blora sesuai dengan arahan dan pentunjuk Kapolda Jateng untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para tokoh agama di wilayah masing-masing.

“Hasil rapat kami dengan para perwira staf dalam rangka kegiatan Safari Jumat yang akan kami lakukan secara intens dan bergiliran diseluruh wilayah se-Kabupaten Blora. Sehingga  para pejabat utama Porles Blora beserta Perwira Staf dapat mengetahui situasi dari segi geografis dan kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Blora. kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan  informasi baik dari masyarakat maupun polisi kepada masyarakat dapat efektif dan efisien serta tersambung,” kata Kapolres Blora.

Tentunya, lanjut Kapolres, ia ingin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blora benar-benar dapat dipertahankan. “Kita melihat beberapa dinamika terkait dengan situasi Kamtibmas yang saat ini mendapat suatu tantangan dengan beredarnya berita-berita hoax (bohong) sehingga banyak meresahkan masyarakat dan mengganggu kerukunan antar sesama. Kemudian berita hoax yang sengaja di sebarkan salah satu tujuannya untuk mengadu domba, dengan menyinggung issue SARA dan lain sebagainya yang sangat sensitive sekali dan dapat menimbulkan gejolak. Ini yang harus kita antisipasi langsung dengan menggandeng kekuatan bersama masyarakat,” ucapnya.

Kapolres mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan dalam menjaga kerukunan serta stabilitas Kamtibmas dan meminta warga untuk bersinergi dengan Pihak Kepolisian guna mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat.

16649166_960438014092087_8134018316066062716_nSafari Jumat diprioritaskan terlebih dahulu di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Blora. Selain program safari Jumat, tambah dia, upaya lain dalam menjada situasi kamtibmas dan membina para pelajar, pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah  yang disebut Police Go School.

“Sehingga fenomena anak sekolah dan pelajar kita yang nanti mungkin dengan keterbukaan infomasi yang sangat viral ini, serta askes internet yang demikian cepatnya bisa kita pagari anak-anak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berdampak melanggar hukum atau efek sosial,” terang AKBP Surisman.

Pada akhir acara, Kapolres Blora menyerahkan bantuan karpet sajadah kepada Takmir Masjid. Situasi aman terkendali dan berjalan kondusif. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password