Pencurian di Trenggalek Jatim : Maling Nekat, Punya Tetangga pun Disikat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Maling satu ini benar-benar keterlaluan. Bagaimana tidak, ia nekat mencuri sepeda motor warga yang diparkir di pinggir hutan kemudian motor itu dipakai mencuri kambing.

Pada Rabu (08/02) yang lalu, Suyani, warga Karanggongso Kecamatan Watulimo sedang mencari rumput. Saat itu motor Yamaha Vega kesayangannya sedang diparkir di pinggir hutan dengan kondisi kunci masih menancap di jok motor. Kaget bukan kepalang, saat ia mengetahui sepeda motor yang diparkir tadi hilang entah kemana. Ia pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Selang sehari kemudian, datang Suminto warga Desa Tasikmadu ke Polsek melaporkan perihal satu ekor kambingnya yang hilang dicuri orang.

Berbekal dua laporan Polisi tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Watulimo bergerak cepat melakukan penyelidikan. Informasi pun mengerucut kepada pelaku berinisial MG, warga Desa Margomulyo, Watulimo. Kurang dari 24 jam MG berhasil ditangkap petugas saat melintas di jalan raya Desa Tasikmadu, Watulimo. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki karena berusaha melarikan diri.

Kapolres Trenggalek melalui Kasubbaghumas, Iptu Supadi menuturkan, dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa satu ekor kambing dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega hasil curiannya.

“Tersangka kami jerat pasal 361 ke-1e dan 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara”, ujar Supadi.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password