Setitik Harapan untuk Mbah Roijem

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih ingat dengan Bripka Danang, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Trenggalek yang kerap membagikan sembako bagi warga desa binaannya yang tak mampu ? Polisi satu ini memang seperti tak pernah bosan berbagi dengan sesama. Sebagian gajinya selalu ia sisihkan untuk dibelikan sembako bagi warganya yang tak mampu atau dalam kesusahan.

Siang tadi, danang menyambangi rumah Mbah Roijem, Jumat (10/02). Seorang nenek yang hidup menumpang di rumah salah satu anaknya. Dan kebetulan pula si anak yang bernama Katiran mengalami lumpuh. Sementara sang suami juga sudah renta sehingga tidak bisa berbuat banyak mencukupi kebutuhan keluarganya.

Dengan berjalan kaki sejauh lebih dari 500m, Danang memanggul sendiri kotak sembako yang disiapkan bagi Mbah Roijem.

“Yang penting ikhlas mas, berbuat untuk masyarakat”, ujar Danang kepada tribratanews.polri.go.id.

Rumah sederhana semi permanen berdinding lembaran papan dan beralas tanah ini menjadi tempat berlindung Mbah Roijem dari panas dan hujan.

Mbah, niki kagem njenengan. Mugi saget bermanfaat (nek, ini untuk nenek, semoga bisa bermanfaat)”, ucap Danang sambil menyerahkan kotak berisi sembako tersebut.

Tentu saja Mbah Roijem sangat bersuka cita menerima bantuan tersebut.

Matur nuwun nak, mugo-mugo ndadekke ngamal ngibadah (terima kasih nak, semoga bisa menjadi amal ibadah)”, jawab Mbah Roijem.

Dihubungi melalui pesan selular, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas jajarannya ini.

“Sangat membanggakan, dan itu merupakan implementasi program bapak Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si yakni Polisi Peduli Sesama atau P2S di Kecamatan Dongko”, tulisnya.

Meskipun sederhana, konsistensi Bripka Danang membantu warga tak mampu sepatutnya menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password