2 Pelaku Curas Lintas Wilayah Akhirnya Tertangkap di Banyumas

Sat Reskrim Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah tangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Desa Candinegara Kec. Pekuncen Kab. Banyumas,  Senin (19/12) malam.

Penangkapan terhadap pelaku curat yang terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Team Gabungan dari Sat Reskrim Polres Banyumas dan Polsek Ajibarang Banyumas, Sat Reskrim Bogor serta dibantu dari Team Ba Intelkam Mabes Polri.

Dari penangkapan, Team Gabungan berhasil mengamankan dua pelaku,  antara lain TS (28) yang merupakan pekerja Swasta dengan alamat di Desa Gandrung Manis Kec. Gandrung Kab. Cilacap, Jawa Tengah dan HPAYAP (26) yang beralamat di Kel. Sukasari Kec. Kota Bogor Kab. Bogor, Jawa Barat dan atau Desa Bantarsari Kec. Bantarsari Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Team gabungan tersebut berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain uang tunai, perhiasan emas dan satu unit KBM Suzuki APV.  Dari hasil interogasi petugas terhadap pelaku,  pelaku melakukan tindak pidana di wilayah hukum Polres Bogor yaitu curas yang mengakibatkan korban meninggal dunia (MD) dan curat.

Petugas juga berhasil mengungkap sebuah fakta bahwa pelaku merupakan otak yang mencuri pupuk cair amoniak yang bisa digunakan untuk pembuatan campuran bahan peledak.

Setelah para pelaku berhasil ditangkap dan diamankan oleh petugas, saat ini para pelaku masih dalam pemeriksaan intensif guna menunjukkan pelaku lain dan barang bukti yang masih disimpan. Dan untuk proses lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Bogor.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, S.I.K mengatakan bahwa sampai saat ini TKP di wilayah Banyumas belum ada.
(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password