Aksi Personil Polres Tabanan Bersihkan Jalur Longsor

Tribratanews.polri.go.id Polda Bali.  Pasukan Polres Tabanan  terjun ke lokasi jalan yang dipenuhi tanah dan lumpur , jalan yang terimbun longsor adalah jalan Raya  Bedugul – Candi Kuning. Puluhan personel kepolisian dan TNI  bahu membahu bersama masyarakat membuka jalur yang tertimbun longsor. Tumpukan lumpur membuat warga dan kendaraan tak bisa melintas di jalan itu.
Dipimpin  Kapolres Tabanan AKBP.  Marsdianto.,S.H., S.I.K., Jumat (10/2) personel Polres Tabanan  diterjunkan dengan segala upaya menggunakan alat manual berupaya menyingkirkan lumpur yang memenuhi jalan. Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Pt Gd Putra Astawa  menjelaskan bahwa  jalur ini harus segera dibersihkan mengingat jalur ini merupakan jalur yang sangat padat menghubungkan Kota Tabanan dan Singaraja “Begitu mendengar kejadian longsor pada pukul 03.00 Wita ,kami langsung terjunkan personil TKP, dibantu TNI dan masyarakat sekitarnya  untuk membuka jalan dengan alat seadanya ,” jelas Putra.
Pantauan dilapangan pada pukul 09.00 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan untuk membersihkan sisa lumpur. Peristiwa longsor dan banjir lumpur terjadi pada Jumat (10/3) dinihari . ada 8 titik longsor pada jalur Bedugul – Candi Kuning.”Perkembangan terakhir jalan sudah bisa ditembus dengan meminggirkan longsoran,” tambahnya
“Koordinasi dengan Instansi terkait dan BPBD serta menyiagakan  personil akan tetap kami lakukan mengingat curah hujan yang sangat tinggi” Kata Kabag Ops Tabanan Kompol I Pt Gd Putra Astawa,S.H.
Sumber : Polres Tabanan
Editor : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password