Sambang Di Posyandu, Bripka Ahmad Effendi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

IMG-20170210-WA0074Tribratanews.polri.go.id – Jepara – Kegiatan door to door system merupakan salah satu kegiatan Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif. Seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulu Jepara menyambangi Posyandu Rt 3/5, Jum’at (10-02-2017).

Bhabinkamtibmas selain membantu bidan desa yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap tumbuh kembang Balita, juga menyampaikan Binluh Kamtibmas kepada ibu-ibu yang sedang berada di Posyandu.

“Ibu-ibu jagalah kebersihan lingkungannya masing-masing, bila buang sampah jangan di sembarang tempat nanti bisa menyebabkan banjir, oleh karena itu buanglah sampah pada tempatnya”, tutur Bripka Effendi.

Perhatikan juga, lanjut Effendi, tumbuh kembang buah hatinya, pastikan bila datang periksa untuk tercatat didalam buku tumbuh kembang yang telah diberikan dokter atau bidan masing-masing.

“Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, juga untuk mempererat hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat dengan keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat ,” ujar Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono.

Deni Hendra Agustini, bidan yang bertugas menyampaikan, dirinya sangat senang sekali ada Bhabinkamtibmas yang mendampingi saat kegiatan imunisasi di Posyandu Rt 3/5 Kelurahan Bulu Jepara. Pastinya memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan kegiatan di Posyandu, selain itu juga menambah wawasan atau pengalaman terhadap apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas seperti himbauan-himbauan Kamtibmas. (as-zazg).

Editor Kang Iqbal

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password