Pilkada Kalimantan Tengah : Pergeseran Pasukan Pertama Ke Kobar dan Kedua ke Barsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng,  Pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2017 tidak lama lagi akan diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Kalteng yang berlangsung di dua wilayah yaitu Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar).

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait guna membahas permasalahan yang harus disikapi secara tepat dan cepat di Mapolda, Jum’at (10/02/2017) pukul 09.20 WIB.

Kapolda mengatakan, jika pihaknya dalam pelaksanaan pengamanan pilkada di dua tempat tersebut secara menyeluruh dinyatakan siap untuk mensukseskan semua tahapan yang ada. “Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya pergeseran pasukan (serpas) untuk BKO (Bantuan Kendali Operasi) ke Polda Metro Jaya yang kemarin sudah diberangkatkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi),” ungkapnya.

Kemudian, Jenderal Bintang satu ini menambahkan, untuk serpas yang akan melakukan pengamanan pilkada di Kabupaten Barsel dan Kobar direncanakan pada esok hari. “Jadi untuk serpas pengamanan pilkada dari Polda Kalteng akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama untuk besok, Sabtu (11/02/2017) personel akan kami geser ke Kabupaten Kobar dan hari Minggu (12/02/2017) ke wilayah Barsel,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Kalteng Ahmad Syar’i mengatakan, bahwa saat ini pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) guna mengetahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan. “Hal ini sebagai cara untuk mengurangi pelanggaran dalam pencoblosan nantinya,” paparnya.

Penulis : Doni Kurniawan

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password