Polisi pun Terbantu berkat Tanda ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai bagian dari tugas kehumasan, tribratanews.polri.go.id seringkali melakukan liputan di seputaran Kecamatan Bendungan. Sebuah kecamatan yang dikelilingi pegunungan dengan hamparan hutan pinus yang memukau. Belum lagi pesona Dilem Wilis dengan aroma kopi Van Dilemnya yang membawa kita bernostalgia pada zaman Belanda.

Ada hal menarik saat tribratanews.polri.go.id memantau jalannya pelayanan pos penggal pagi di sebuah jalan raya menuju kota Kcematan Bendungan tepatnya di depan SDN 3 masuk Desa Dompyong. Meskipun jalan desa itu relatif sepi dari lalu lalang kendaraan, namun dua orang petugas yakni Aiptu Supriyanto dan Aiptu Nanang tetap berdiri di tengah jalan, mengatur dan membantu para pelajar menyeberang jalan.

Sepintas lalu tak ada yang aneh, tapi kalau kita jeli dan perhatikan lebih detail ada coretan cat putih berbentuk zebra cross melintang di jalan. Aiptu Supriyanto menerangkan, zebra cross tersebut sengaja dibuat sendiri oleh masyarakat sekitar sebagai penanda tempat menyeberang jalan.

“Demi keselamatan anak-anak sekolah. Selain itu karena dekat lingkungan sekolah, jadi banyak yang menyeberang jalan, ”jelas Supriyanto.

Kesadaran masyarakat Desa Domyong akan pentingnya keselamatan pengguna jalan patut diapresiasi meskipun mereka harus membuat sendiri marka jalan tersebut. Selain itu, adanya zebra cross sederhana itu juga memudahkan petugas saat menjalankan tugasnya mengatur ataupun membantu menyeberangkan jalan.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password