Narkoba di Bandar Lampung : Polisi Tembak Satu Tersangka Kasus 23 Paket Ganja

 

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Wujud komitmen Kepolisian resor kota Bandar Lampung dalam melakukan pemberantasan narkoba sangat tegas dan tidak kompromi.

Berdasarkan laporan petugas kantor Pos Pahoman tentang adanya sebuah paket yang mencurigakan, pada 6/2, petugas Satuan Narkoba Polresta Bandar Lampung langsung mengambil tindakan.

Setelah tiga hari dalam melakukan pengintaian, akhirnya petugas berhasil menangkap FJ (26) yang berprofesi sebagai kurir. Tersangka FJ warga kampung Sawah Lama kecamatan Tanjung Karang Timur ini ditangkap ketika sedang mengabil paket tersebut di kantor Pos.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 10.30.28

Saat dilakukan penangkapan, tersangka FJ berusaha melarikan diri dan melawan petugas sehingga petugas melumpuhkannya dengan tembakan dikaki. Setelah diinterogasi, paket berupa sebuah kardus yang berisikan dua puluh tiga bungkus daun ganja kering tersebut adalah milik rekannya yaitu DS alias Doni (29) yang merupakan bandar narkoba. Dari jasa kurir tersebut, dirinya memperoleh imbalan Rp. 100.000,-/Kg nya.

Barang haram tersebut merupakan kiriman dari daerah Binjai Medan yang dikirimkan melalui jalur pos dengan alamat tujuan palsu dan akan diedarkan di wilayah Bandar Lampung dan Provinsi Lampung.

Lanjut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat ekspose di joglo Mapolresta siang tadi membeberkan, dari hasil pengembangan akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka DS di jl. Yasir Hadibroto kelurahan Tanjung Gading, pada 9/2 sore.

“karena membahayakan jiwa petugas, kami melakukan upaya tindakan tegas dengan menggunakan senjata api. Saat dibawa kerumah sakit, tersangka DS meninggal dunia ketika dalam perjalanan.” Terangnya.

Dari penggeledahan dirumah tersangka DS, petugas menemukan barang bukti berupa alat peredaran narkoba mulai dari plastik pembungkus, timbangan digital dan hand phone yang didalamnya banyak terdapat pesan transaksi jual beli narkoba.

“terhadap jenazah tersangka DS telah dikembalikan kepada keluarganya di jl. Kamboja kelurahan Kebon Jeruk kecamatan Tanjung Karang Timur untuk disemayamkan.” Pungkasnya.

Penulis : Wahyudi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password