Sarwoko Diamankan Polsek Purwokerto Utara Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepolisian Sektor Purwokerto Utara, Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil menambah deretan keberhasilan Polri ungkap tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Banyumas dengan mengamankan seorang laki-laki, Rabu (08/02).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Elvis Tellu menjelaskan bahwa petugas telah mengamankan seorang laki-laki an. Sarwoko Alias Woko (31) beralamat di Kel. Purwanegara Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas terkait tindak pidana pemerasan dengan kekerasan dan atau penipuan dan atau penggelapan yang terjadi di depan warung makan “Dua Putra” di Jl. Jatisari turut Kel. Bancarkembar Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas.

“Dalam hal ini, pelaku melanggar pasal 368 ayat 1 KUHP dan atau pasal 378 KUHP jo pasal 372 KUHP.”, lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kejadian yang terjadi pada hari Jumat, 14 Oktober 2016 pukul 22.30 WIB saudara Dadang Oktariansyah (29) yang merupakan korban sedang berada di warung Dua Putra, tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku untuk meminjam sepeda motor dengan alasan mengambil dompet dan ke ATM. Namun oleh korban tidak boleh karena korban mau pulang dan pelaku langsung mendorong korban sampai terjatuh, sehingga secara terpaksa menyerahkan kunci sepeda motor kepada korban. Kemudian pelaku membawa sepeda motor korban dan tidak dikembalikan.

Saat ditemui oleh Tim Tribratanews, petugas mengamankan pelaku dengan barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU 150 dengan Nopol R- 2613-HS Tahun 2012 warna Putih Abu-abu.

Atas kejadian ini, pelaku diamankan ke Mapolsek Purwokerto Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Frismi Zusyi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password