Polsek Mananggu Grebek 12 Tempat Penyulingan Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minuman keras (miras) lokal Cap Tikus (CT) yang selama ini beredar secara illegal di Gorontalo mulai diproduksi secara diam-diam oleh warga desa Kaaruyan, bendungan dan Buti. Buktinya, kemarin Kamis (9/2) siang sekitar pukul 14.00 wita, Kasat Narkoba Iptu Haris Kamaru, Kapolsek Mananggu Iptu Meidy Reinin T, KBO Narkoba, Kasi Propam dan personil gabungan polres dan polsek telah menemukan tempat pembuatan dan penyulingan miras jenis Cap Tikus.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Donny Setiawan,SIK, MH membenarkan penggerebekan tempat pembuatan dan penyulingan miras CT tersebut.

“Penggerebekan dilakukan pada duabelas titik berbeda yang berdekatan. Dari penggerebekan itu ditemukan barang bukti pada lokasi yang berbeda,’’ tutur Ary Donny.

4T

Saat penggerebekan tersebut berlangsung tidak mendapatkan perlawanan dari para pemilik dan  ada beberapa yang masih mencoba untuk mengolah bahan tersebut ada yang sudah membongkar sendiri.

Dua belas pemilik pembuatan dan penyulingan cap tikus SW (sudah di bongkar sndiri), MJ ( 4 gelon 200 liter saguer 20 liter Captikus), NL ( sudah dibongkar sndri), RS (sudah dibongkar team), EK (sudah dibongkar team), AS (sudah dibongkar team), SR (sudah dibongkar team), DD (sudah dibongkar team), JW (sudah dibongkar team), HS (sudah dibongkar team), SA (sudah dibongkar team), dan LA ( 14 gelon bahan baku /saguer) telah diamankan beserta barang bukti untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password