Polantas Polres Biak : Pentingnya Safety Riding Bagi Pengendara

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahami cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman, banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua terutama dikalangan pelajar di Biak Papua, hal ini membuat Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor Polda Papua melakukan pelatihan Safety Riding di SMU Yapis Biak. Jumat (10/2/2017).

Pelatihan safety riding
yang dilaksanakan oleh unit dikyasa dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Resty Widya Sari. S.Tr.K bersama personil unit dikyasa dan personil yang telah memiliki kwalifikasi penguji melalui assesmen Brigpol Calvin Sroyer.

Materi safety riding secara umum yang diberikan kepada para pelajar terdiri dari slalom, pengereman, melewati papan titian, dan juga rintangan bergelombang.
“Pelatihan safety riding ini akan sangat berguna ketika sedang mengendarai sepeda motor di jalan raya, karena dalam pelatihan safety riding ini disampaikan cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain.”ungkap Resty

Diharapkan kepada para pelajar yang telah mengikuti safety riding ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, khususnya di wilayah Biak Papua. “tutupnya.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password