Jelang Pilkada di Gorontalo : Polres Boalemo Gelar Rapat Koordinasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang Pilkada serentak di Gorontalo, telah berlangsung kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) di Graha Hotel Putra Tunggal kabupaten Boalemo, Rabu 08 Februari 2017 pukul 09.30 Wita.

Pada kegiatan Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Plt. Bupati Boalemo Adrian Lahay, Kapolres Boalemo Akbp. Jepri Yuniardi, SIK, Kejari Ibu Sudiana Yoi Sangaji, Kasat Binmas Polres Boalemo, Kapolsek jajaran polres Boalemo, Danramil kabupaten Boalemo, Panwas kabupaten Boalemo, para Kepala Desa kabupaten Boalemo, para Camat, serta Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa.

Dalam arahannya Plt Bupati Boalemo, Beliau menyampaikan kurang beberapa hari lagi kita akan menghadapi Pilkada 2017, maka dari itu kita akan mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak kita inginkan bersama-sama.

Kapolres Boalemo Akbp. Jepri Yuniardi, SIK juga menyampaikan bahwa akan adanya tambahan personil dri satpol pp 100 orang untuk mengamankan tps di wilayah-wilayah kabupaten Boalemo, Polri akan dibantu dari instansi terkait dalam pelakasnaan operasi mantapraja yakni dri Tni, Satpol pp dan dri ASN. Kita dari pihak pengamanan akan melaksanakan 3 pola pengamanan yakni preemtif, preventif dan juga represif.

“Kericuhan yang terjadi kemarin di akibatkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin menggagalkan pelaksanaan pilkada, akan tetapi dalam hal kerja sama yang baik dari pemerintah maupun dari personil Tni dan Polri bisa dapat di atasi dan sampai saat ini stuasi dalam keadaan kondusif”, Ungkanya.

Kapolres juga menambahkan agar pengamanan yang akan dilakukan di tps-tps, diharapkan kepada kepala desa maupun aparat desa harus berperan aktif. Apabila ada yang membuat keributan, segeralah melapor ke pihak-pihak yang berwajib. Serta melaksanakan pengawasan terhadap kotak suara yang akan disebarkan ke desa-desa yang ada di wilayah kabupaten Boalemo.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password