Problem Solving Di Gorontalo : Bhabin Brigadir Rudin Tangani Masalah Sengketa Tanah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, demi menjaga keamanan desa binaannya, Brigadir Rudin Mohamad selaku bhabinkamtibmas di Desa Hungayona’a kecamatan Tilamuta kabupaten Boalemo melaksanakan Problem Solving pada permasalahan sengketa tanah warisan, Rabu 08 Februari 2017 pukul 08.00 wita.

Permasalahan sengketa tanah warisan berawal dari bapak Yosef Antuala dan bapak Karim Antuala yang mana Tanah yang sudah bersertifikat itu sudah di beli oleh saudara dari bapak Karim Antuala. Dan itu di klaim bahwa batas tanah sesuai apa yang tertulis di sertifikat, waktu pengukuran sertifikat kemarin itu yang di ukur hanya sampai di belakang dapur kemudian kelebihan tanah kurang lebih 30 x 10 m itu tidak sempat di ukur. Inilah yang menjadi permasalahan antara pak Yosef Antuala dan Karim Antuala.

Mendengar permasalahan ini, bhabinkamtibmas Brigadir Rudin Mohamad mempertemukan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan cara musyawarah dengan disaksikan oleh ayahanda Desa Hungayona’a. Dan dari hasil musyawarah tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk menukar tanah tersebut dgn tanah yang berada di desa Lamu dekat dengan perkebunan milik bapak Yosef Antuala. Setelah itu, di buatkan surat kesepakatan bersama dan penukaran tanah di buatkan surat oleh bapak kepala Desa Hungayonaa.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

av

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password