Polsek Baebunta Laksanakan Patroli serta memberikan Himbauan diwilayah tambang galian C

Polda Susel , Polres Luwu Utara – Kepala kepolisian sektor Baebunta Iptu Budi Amin , S.Sos gencar melakukan pengawasan terhadap kawasan galian C di Wilayah Bebunta.

Apalagi ketika beroperasinya armada yang keluar-masuk lokasi proyek penambangan tersebut.”Jajaran petugas kepolisian juga tidak tinggal diam,” kata Budi saat di Hubungi tribratanewspolresluwuutara.com Via Telefon, (10/02).

Mantan Kasi Propam Polres Luwu Utara itu mengatakan, dalam pengawasan demi terwujudnya kondusifitas lingkungan, juga kerap dilakukan penyadaran terhadap para penguasaha. Sebab, melihat pada analisa dampak lingkungan dan analisa dampak lalu lintas (Amdal – Amdal Lalin, red) akibat pelaksanaan dari proyek penambangan jelas tidak mungkin di biarkan begitu saja.

“Oleh karenanya, kami juga bersama pemerintah kecamatan dan tokoh masyarakat,  melakukan penyadaran kepada pengusaha untuk memberikan kenyamanan,” katanya.

Budi Amin menyebutkan, sejumlah lokasi penambangan pasir yang masih aktif beroperasi. Seperti terletak di Ds. salolemo, Ds.bumi Harapan, Ds.Palandan, dan Ds.Mario. Namun, kesemuanya menjadi tanggung jawab dalam menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman.

Iptu Budi Amin , S.Sos memberikan arahan kepada pemilik tambang agar tetap waspada dalam menjalankan usahanya, bila ada hal-hal yang dapat menggngu kamtibmas, agar segera menghubungi pihak kepolisian, serta meminta kepada Sopir mobil agar dalam mengemudi dalam keadaan muatan berat harus berhati-hati karena kondisi jln poros malangke – masamba yang sempit sehingga dapat membahayakan pada saat berpapasan mobil atau pengendara lain dan tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi Rambu-rambu lalulintas”.tutupnya

**dd28***

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password