Ketua Bhayangkari Ranting Jatipurno Penyuluhan Di Taman Kanak-Kanak

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Peran serta Bhayangkari dalam kehidupan bermasyarakat nampaknya terus diupayakan perkembangannya melalui berbagai kegiatan diantaranya dengan Bhakti Sosial dan Pendidikan anak bangsa Ketua Bhayangkari Ranting Jatipurno  Nyonya Endang Moch Susilo  bersama rombongan mengunjungi anak-anak di TK Aisyah BA dan Dharma Pertiwi Kelurahan Jatipurno  , Kamis 9-2-2017.

Dalam kunjungan  yang beragendakan tatap muka dengan Siswa, Guru dan staf pengajar serta Wali Murid itu menurut Ketua Bhayangkari Ranting Jatipurno di terima Kepala Sekolah dan di sambut siswa Taman Kanak-kanak  serta orangtua siswa di lanjutkan mengunjungi tiap-tiap kelas dan memberikan penyuluhan dengan materi Kekerasan seksual terhadap anak.   Awal penyuluhan Ibu Endang mengatakan “Anak merupakan dasar awal yang menentukan kehidupan suatu bangsa dimasa yang akan datang, sehingga diperlukan persiapan generasi penerus bangsa dengan mempersiapkan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik dalam perkembangan moral, fisik/motorik, kognitif, bahasa, maupun sosial emosional. Setiap anak berhak untuk mendapatkan penghidupan dan perlindungan yang layak, serta dapat tumbuh dan berkembang secara optimal”   “Dalam UU nomor 23 tahun 2002 pasal 4 mengenai Perlindungan Anak, yaitu setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi”

“Anak perlu untuk diberikan pemahaman oleh orangtua mengenai sex education. Sehingga melalui sex education ini diharapkan dapat tercapainya tujuan dalam menjaga keselamatan, kesucian, dan kehormatan anak ditengah masyarakat.

Cara penyampaiannya tentu harus disesuaikan kehidupan masyarakat Indonesia yang berlandaskan agama dan tata krama, sehingga anak didik baik laki-laki maupun perempuan dapat terjaga akhlak dan agamanya hingga jenjang keluarga sekalipun anak perlu untuk diberikan pemahaman oleh orangtua mengenai sex education. Sehingga melalui sex education ini diharapkan dapat tercapainya tujuan dalam menjaga keselamatan, kesucian, dan kehormatan anak ditengah masyarakat. Cara penyampaiannya tentu harus disesuaikan kehidupan masyarakat Indonesia yang berlandaskan agama dan tata krama, sehingga anak didik baik laki-laki maupun perempuan dapat terjaga akhlak dan agamanya hingga jenjang keluarga sekalipun”

“Kepada seluruh guru TK Aisyah BA dan Dharma Pertiwi, agar selalu mengedepankan sifat yang penyayang dalam menghadapi murid-muridnya.Anak-anak TK adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu pendidikan usia dini sangat diperlukan dari tenaga pendidik yang selalu mengedepankan sikap penyabar dan penyayang,” pungkasnya   Kepala Sekolah TK Aisyah BA ibu Suryanti SPd Paud dan Kepala Sekolah TK Dharma Pertiwi ibu Karni SPd, MPd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penyuluhan ini dan semoga kedepan penyuluhan di usia dini ini bisa berkelanjutan.//(mustofa humas Jatipurno)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password