Polsek Tirtomoyo Ungkap Kasus Pencurian Burung

Tribratanews.polri.go.id — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Jajaran Satreskrim Polsek Tirtomoyo berhasil menangkap pelaku terduga tindak pidana pencurian burung di kios pasar Tirtomoyo, pencurian sendiri terjadi pada Senin (07/02/2017) malam lalu dimana pelaku yang berinisial Febri Yulianto(26) warga Kelurahan Tirtomoyo, Kecamatan Tirtomoyo berhasil menggasak 4 ekor burung.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno dan Paur Humas AIPDA Iwan Sumoarsono mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Mulanya pelaku masuk pasar dengan memanjat pagar dan naik ke genting kios pasar selanjutnya membobol plafon kios burung serta mengambil 4 burung milik korban. “Jadi modus pelaku ini dengan cara membobol plafon untuk akses masuk,” ungkapnya Rabu malam.

Ditambahkannya, berkat berbagai petunjuk yang diterima dan proses penyelidikan yang dilakukan oleh polisi yang mengarah ke pelaku, akhirnya Rabu siang Jajaran Satreskrim Polsek Tirtomoyo menangkap pelaku dirumahnya. Dalam penangkapan tersebut pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui bahwa memang dirinya yang telah melakukan pencurian. “Pelaku ini tidak bisa mengelak karena barang bukti berupa burung berada dirumah tersebut,” lanjut dia. Dari penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 Burung Jalak suren, 2 Burung Kacer Poci. Sedangkan untuk pelaku saat ini harus meringkuk di jeruji besi Rutan Mapolres Wonogiri guna penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku sudah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut dilakukan oleh Polsek,” tegas dia.//(Humas Polres Wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password