Untuk Mengabdi, itu Saja yang Ada di Benaknya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sudah lumrah dijumpai seorang Bhabinkamtibmas blusukan ke desa-desa. Hal tersebut memang sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif di desa binaannya. Dalam kondisi tertentu Bhabinkamtibmas harus tampil sebagai dinamisator, yakni berfungsi sebagai penggerak dinamika masyarakat menuju hal positif.

Meskipun masih relatif muda, Brigadir Ferry dalam menjalankan tugasnya selaku Bhabinkamtibmas Desa Suruh tak segan berbaur dengan masyarakat. Ia mampu menempatkan diri sebagai suri teladan bagi warga sekitarnya.

Kesolidan bersama unsur 3 pilar juga ia tunjukkan melalui berbagai kegiatan bersama.  Seperti halnya yang ia lakukan pagi tadi, Kamis (09/02). Bersama seorang Babinsa dari Koramil Suruh,  ia mempelopori kerjabakti memperbaiki bangunan Masjid At Taubah. Ia berusaha menjadi contoh bagi warga lainnya bahwa gotong royong merupakan hal positif yang perlu dipertahankan.

“Kebetulan masjid ini memang sedang direnovasi, saya dan Babinsa sekedar membantu saja”, ujarnya merendah.

Ia pun menuturkan, saat ini sikap gotong royong di kalangan masyarakat sudah mulai memudar. Sebagai Bhabinkamtibmas ia merasa memiliki beban moral untuk kembali menghidupkan sikap gotong royong dan handarbeni di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah warga Desa Suruh kompak dalam segala hal. Tinggal memupuk dan membangkitkan semangat”, tegasnya.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Brigadir Ferry merupakan pengejawantahan dari konsep tahu diri dan tahu lingkungan yang dikembangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si melalui motto Peduli dan Militan.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password