Pesan Khusus untuk Para Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tingginya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang melibatkan usia pelajar menjadi perhatian tersendiri bagi Kapolsek Karangan, AKP Sutrisno, SH. Letak geografis Karangan yang berada di simpang penghubung antar kecamatan ini menjadikan wilayahnya cukup strategis, berimplikasi pula pada padatnya arus lalu lintas.

“Saat pagi hari kepadatan arus lali lintas naik signifikan. Didominasi pelajar dan pegawai”, ujar Sutrisno.

Meskipun sudah seringkali terjaring operasi lalu lintas, masih saja banyak dijumpai pelajar yang tetap nekat mengendari sepeda motor saat sekolah. Bertekad ingin menyelamatkan generasi bangsa, Sutrisno menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di beberapa sekolah.

Sekolah favorit SMA 1 Karangan menjadi sasaran pertama Binluh hari ini, Kamis (09/02). Sekolah yang memiliki ratusan murid dari berbagai daerah ini dengan senang hati menerima kedatangan Kapolsek dan rombongan. Bertempat di aula sekolah, Sutrisno memaparkan data kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pelajar di Trenggalek. Dari data tersebut Sutrisno memberikan ilustrasi bagaimana seorang pelajar dalam bertindak dan berbuat khususnya terkait aturan berlalu lintas.

“Bagi yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM dilarang naik motor. Minta orang tua mengantar ke sekolah”, ujar Sutrisno.

Sasaran selanjutnya adalah SMK Persatuan yang berada di lingkungan Ponpes Al- Istikhomah Karangan. Tak jauh berbeda, Sutrisno juga banyak menjelaskan hal ikhwal tertib berlalu lintas. Dalam kesempatan tersebut Sutrisno juga menyinggung tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Narkoba sudah menyasar semua lapisan masyarakat. Jangan sekali-kali mencoba, atau kalian akan menyesal seumur hidup”, tegas Sutrisno.

Sutrisno berharap, dengan Binluh yang ia lakukan bersama anggotanya bisa menumbuhkan kesadaran kepada pelajar tentang arti penting keselamatan berlalu lintas.

“Jjangan lagi ada pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas”, tandasnya.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password