Apel 3 Pilar Kamtibmas Kota Palembang

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polresta Palembang, Untuk menciptakan situsai kamtibmas yang aman dan kondusif butuh suatu dukungan dan kerjasama dengan semua pihak. Seperti halnya di wilayah hukum Kota Palembang yang merupakan kota dengan masyarakat heterogen dari berbagai daerah yang berpotensi terjadinya konflik baik kecil maupun besar tentunya akan sangat menggangu situasi kamtibmas.

Perlu ditingkatkan kembali sinergitas antara apataratur negara secara berkesinambungan dalam memelihara kamtibmas diwilayah hukum kota palembang. Sebagaimana yang dilakukan Polresta Palembang mengadakan ” Apel 3 Pilar Kamtibmas ” di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. Kamis (9/2)

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si yang dihadiri oleh walikota palembang H. Harnojoyo, S.Sos, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, S.IK, SH, MH dan Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Ferdi Prastyono beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah dan anggota Pemkot palembang.

Apel tiga pilar ini sebagai bentuk sinergitas dari tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah karena pembangunan di negara ini tidak ada yang tidak berawal dari kelurahan dengan keberadaan komponen tiga pilar ini untuk menjamin keamanan pembangunan dengan mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Dengan keberadaan tiga pilar ini diharapkan mampu untuk memecahkan masalah baik permasalahan kecil maupun potensi konflik yang berada di lingkungan masyrakat demikian arahan kapolda sumsel saat pimpin apel 3 pilar kamtibmas kota palembang.

 

Penulis .: Trie

Editor.  : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password