Tingkatkan Sinergitas, Polda Sumsel Silaturahmi Dengan Ulama Se Sumsel

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Polda Sumatera Selatan menggelar silaturahmi dengan ulama se Sumatera Selatan di Gedung Catur Cakti. Kamis (9/2)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PBNU Sumsel, KH Amri Siregar, Ketua Muhammadiyah Sumsel Dr Purmansyah, dan beberapa tokoh agama lainnya dari MUI dan FKUB. Serta Pangdam II Sriwijaya. Mayjen Tni Sudirman SH. MM.

Maksud diadakan acara ini dalam rangka memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah untuk merawat NKRI dan Pancasila,”

Menurut Kapolda “Selama ini, silaturahmi dan sinergisitas yang terjalin sudah sangat baik,”

silaturahmi kali ini dalam konteks menyikapi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya terkait DKI Jakarta.

Kapolda berharap, pimpinan organisasi Islam di Sumsel memberikan semacam informasi dan ajakan agar masyarakat Sumsel tidak ikut-ikutan ke Jakarta pada tanggal 11,12,15 Februari mendatang. “Lebih baik, kita mengurusi provinsi kita saja. di Sumsel juga ada Pilkada Muba dan kita doakan saja agar Pilkada DKI berlangsung aman, lancar, dan damai.

Kapolda menghimbau masyarakat yang ada niat untuk berangkat, lebih baik urungkan saja dan alangkah lebih baiknya untuk melakukan hal-hal positif lainnya.

Sejumlah ulama sudah merespons baik, imbauan itu dengan menegaskan tidak akan berangkat ke ibu kota. Selain itu Kapolda juga belum menerima laporan akan ada massa dari Sumsel yang mau berangkat ke jakarta.

 

Penulis : Beny

Editor. : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password