Tanpa Pemilik, Motor Ditengah Sawah Diamankan Polsek Kemangkon Purbalingga

IMG-20170209-WA0182

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Warga Desa Senon Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dikejutkan adanya sebuah sepeda motor tanpa pemilik yang berada di dalam sawah desa tersebut, Kamis (9/2/2017).

Mendapati laporan adanya penemuan sepeda motor kemudian petugas dari Polsek Kemangkon mendatangi lokasi. Karena tidak ada pemiliknya kemudian sepeda motor diamankan ke polsek.

Kapolsek Kemangkon AKP Siswanto, S.IP. mengatakan berdasarkan informasi dari warga masyarakat bahwa ada motor masuk sawah kita datangi lokasi. Sampai di lokasi, sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi AA-2786-OP ditemukan masih berada di dalam sawah.

Kemudian anggota polsek dibantu warga bahu-membahu untuk mengangkat sepeda motor tersebut ke daratan. Setelah melalui usaha yang cukup keras akhirnya sepeda motor berhasil diangkat.

“Karena belum ada pihak yang mengaku sebagai pemiliknya, akhirnya sepeda motor kita amankan ke Polsek Kemangkon,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sekitar pukul 14.00 WIB datang ke polsek orang yang mengaku sebagai pemilik sepeda motor. Sambil menunjukan STNK dan BPKB kepemilikan sepeda motor tersebut.

Diketahui pemilik sepeda motor adalah Murtiningsih warga Desa Larangan RT 1 RW 6, Kecamatan, Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Sepeda motor sebelumnya digunakan oleh anaknya yang bernama Ganang Edi untuk pergi ke tempat kos temannya di Purwokerto.

Ternyata di sana Ganang dan teman-temannya sempat minum miras jenis ciu. Selesai minum miras mereka berencana pulang ke Wonosobo. Karena dalam kondisi mabuk diperkirakan sampai di wilayah Kemangkon sepeda motor kehilangan kendali dan masuk ke sawah. Karena bingung kemudian meninggalkan sepeda motornya.

Setelah diberikan pembinaan, kemudian sepeda motor diserahkan kepada pemiliknya. Penyerahan sepeda motor disaksikan juga oleh perangkat desa setempat dan beberapa saksi. Setelah dibuatkan berita acara pengambilan barang temuan, selanjutnya sepeda motor dibawa ke Wonosobo oleh pemiliknya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password