Binrohtal Polres Belu,Pdt Nope Ziraluo: Jadilah Seorang Pemimpin Seperti “Nabi Musa”

IMG_9669
Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Bertempat di  aula lantai 2 Polres Belu pada kamis (9/2/17) sekitar pukul 08.30 setelah apel pagi, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bagi anggota yang beragama Kristen Protestan .

Sebagai pengkhotbah dalam Binrohtal Kristen kali ini yakni Pendeta Nope Ziraluo dari Gereja Shalom Atambua, yang didampingi Pendeta Daniel T.Fina.

Dalam kothbahnya, Pendeta mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin yang besar, tak lepas dari ketaatan, kesetiaan, dan kesabaran, seperti yang telah dilalui oleh Nabi Musa pada jaman dahulu.

“Nabi Musa harus melewati berbagai macam rintangan sebelum akhirnya benar-benar menerima mandat sebagai orang yang diutus oleh Allah untuk membebaskan bangsa Israel”kata Pendeta.

“Sifat Nabi Musa yang semata-mata berserah diri kepada Allah, hendaknya menjadi keyakinan dalam diri Kita bahwa setiap yang Kita lakukan dimuka bumi ini adalah semata-mata bergantung kepada Allah”lanjut Pendeta.

Seringkali manusia lanjut Pendeta lupa akan PenciptaNYA bila terpenuhi segala apa yang diinginkannya. Manusia suka memuaskan dirinya dengan cara-cara yang tidak benar diantaranya minum minuman keras hingga narkoba,

Pada kesempatan ini, Pendeta Nope mengajak anggota agar selalu hidup di jalan Tuhan,agar memperoleh kepuasan duniawi dengan cara yang benar.

“Bila Tuhan membawa Kita ke dalam serba kecukupan maka sebagai UmatNya harus mensyukurinya dengan doa, bukan dengan pesta pora, mabuk-mabukkan dan sebagainya karena cara tersebut merupakan kenikmatan duniawi”kata Pendeta Nope.

Menutup khotbahnya,Pendeta mengajak anggota agar selalu tetap berada dalam jalan Tuhan, tetaplah setia mencari Dia dan temukan kehendakNya di dalam hidup.

“Setelah kamu menemukan kehendak-Nya, jangan pernah berbantah, lakukan semua apa yang Dia perintahkan. Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkan kamu dan Tuhan selalu menyertai kamu hingga akhir jaman”tutup Pendeta.

Sebagai penganut Kristen, Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, juga hadir mengikuti Binrohtal ini. Selain Waka Polres Belu, Binrohtal ini juga diikuti oleh Kasubbag Sarpras Akp Filmon Takene, SH dan Brigadir Polres Belu.

Untuk diketahui, Kegiatan Binrohtal anggota Polres Belu, dilaksanakan rutin setip hari Kamis secara bergilir baik itu dari Islam, Kristen, Katholik dan juga agama Hindu, yang bertujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personil sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password