Jalan Rusak di Kendal Jateng : Minimalisir Jatuhnya Korban, Sat Lantas Pasang Rambu Himbauan dan Bantu Penambalan Jalan

tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Untuk mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa karena faktor kerusakan jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal Polda Jateng bersama dengan Kementrian PU PR mengambil langkah-langkah preemtif guna mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. Seperti yang diketahui ruas-ruas jalan di jalur pantura Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengalami kerusakan yang cukup parah terutama jalan yang berlubang akibat hujan yang terus menerus selama beberapa kurun waktu terakhir.

Menyikapi kondisi tersebut, Kamis (9/2/2017) Polres Kendal melakukan pemasangan rambu himbauan pada lokasi-lokasi jalan berlubang yang cukup berat. Selain itu anggota Sat Lantas juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi perbaikan jalan pantura KM. 35.200 di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh.

IMG-20170209-WA0015

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Lantas AKP Agus Triyono mengatakan langkah-langkah preemtif yang telah dilakukan pihaknya terkait kerusakan jalan di Kendal merupakan tindak lanjut dari koordinasi langsung dan surat dari Sat Lantas dengan Kementrian PU PR.

“Disamping pemasangan rambu himbauan juga dikerjakan penambalan dan perbaikan jalan yang dilaksanakan langsung  oleh PT. Wijaya Kusuma Baru selaku penyedia jasa pemeliharaan jalan pantura Kendal kurun waktu 2017 yang dibantu oleh anggota Sat Lantas”, kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan langkah-langkah tersebut untuk mewujudkan  jalan yang berkeselamatan dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan  faktor kerusakan  jalan guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password