Sat Reskrim Polres Kebumen Bekuk Tiga Spesialis Curanmor

Tiga tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk jajaran Polres Kebumen. Ketiganya masing masing berinisial MU (23), SM (22), NW (22) yang kesemuanya adalah pemuda warga Puring Kebumen.

Dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, ketiga aksi tersangka ini terbongkar dari laporan salah satu warga yang curiga tentang motor yang ditawarkan tersangka tanpa kelengkapan dokumen.

Mendapat informasi itu, Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Koliq Salis Hirmawan, SH beserta jajarannya dan Polsek Puring Polres Kebumen melakukan penangkapan terhadap tersangka yang masing masih sudah diketahui identitasnya itu, dan berhasil diamankan pada hari Senin (06/02) sekira pukul 23.00 wib.

Dari hasil pemeriksaan awal, para tersangka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor setidaknya dua kali di wilayah hukum Polres Kebumen, diantaranya , melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di Patemon, Gombong pada akhir Desember 2016 dan sepeda motor Honda Vario di Kuwaru, Kuwarasan pada akhir Januari 2017.

AKP Koliq Salis Hirmawan, SH, saat didampingi Kanit III Satreskrim IPTU Sugiyanto, SH mengatakan kasus ini masih akan terus dikembangkan

Selain itu, menurut keterangan dari IPTU Sugiyanto, SH, modus kawanan ini adalah membuka paksa dengan alat kunci T yang dimiliki tersangka, serta mengincar sepeda motor yang kuncinya menggantung saat diparkir.

Sampai berita ini diturunkan, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Kebumen.

Akibat perbuatannya, para tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 7 tahun penjara.

Mengantisipasi  kejahatan curanmor, Kapolres Kebumen menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati saat memarkir kendaraanya, pastikan kunci sudah dicabut dalam keadaan terkunci setang dan memasang kunci pengaman tambahan. (humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password