Perwakilan dari Kedubes AS Kunjungi Mapolres Kebumen

kunjungan kedubes AS di polres kebumen

tribratanews.polri.go.id – Polres Kebumen, Setelah dilaunching kan Aplikasi Android Smile Police yang merupakan trobosan Kapolda Jawa tengah Irjen Pol. Condro Kirono, pada tanggal 4 Februari di Polda Jawa Tengah dan Polres Kebumen meraih peringkat pertama untuk aplikasi E-Bhabinkamtibmas, hari ini mendapat kunjungan dari perwakilan Kedutaan Amerika Serikat, Kamis (09/02).

Daniel Hoseph Kimbal (50) seorang warga Amerika Serikat yang ditugaskan di Kedutaan Besar negaranya di Indonesia berkesempatan berbincang bincang mengenai aplikasi yang merupakan trobasan Polda Jateng.

Saat berbincang bincang dengan AKP Khadik Widayat sebagai Perwira pengendali Command Center Smile Police Polres Kebumen, Daniel sangat kagum dengan trobosan Polda Jateng yang menurutnya baru kali ini menjumpai aplikasi semacam itu.

“Kita sangat kagum, aplikasinya sangat sederhana namun fungsinya luar biasa. Jika ada warga dalam situasi bahaya, hanya dengan memencet tombol SOS yang berda di Aplikasi Panic Botton di HP Android, polisi akan segera datang,” ucapnya di ruang Command Center saat kunjungan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dirinya mengunjungi Polres Kebumen karena mendapat peringkat pertama kegiatan aplikasi E-Bhabinkamtibmas melalui berbagai sumber.

Daniel yang merupakan mantan Angkatan Darat AS itu, ditugaskan oleh Keduataannya yang beralamatkan di Jakarta, saat dimintai untuk memberikan masukan tentang aplikasi ini, ia hanya geleng geleng kagum dengan trobosan  dari Kepolisian di jawa tengah.
(humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password