Polres Way Kanan Ungkap DPO curat hewan saat massa hukuman pelaku berakhir di Lapas Kelas II B Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id – Kepala kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H bersama kasat reskrim polres way kanan AKP Sugandhi Satria N, S.Ip, melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat) hewan ternak sapi, pada hari kamis tanggal 09 februari 2017.

Menerangkan bahwa tim satgas anti C3 tekab 308 polres way kanan pada hari selasa tgl 24 januari 2017 berhasil mengamankan pelaku DPO (daftar pencarian orang ) pencurian dengan pemberatan hewan ternak sapi dengan inisial JA (25) warga kp. blambangan umpu kec. blambangan umpu kab. way kanan terjadi (18/09/2015) di areal persawahan kp. Karang agung kec. Bl umpu kabupaten kanan way kanan.
Kronologis kejadian bermula pelaku yang berjumlah 5 (lima) orang awalnya telah berencana untuk mengambil hewan ternak sapi milik korban an. Edi anarius (53) warga kel. Bl umpu kec. Bl umpu kab. Way kanan saat itu hewan ternak sapi berada di areal persawahan kp. Karang agung kec. Bl umpu kab. Way kanan sampai di tkp para pelaku mengambil 3 (tiga) ekor sapi yang sedang diikat di kayu dengan cara melepas tali ikatannya kemudian menggiringnya ke kp. Tanjung raja giham kec. Bl umpu kab. Way kanan.

Selanjutnya pada hari rabu tanggal 8 februari 2017 tim satgas anti c3 polres way kanan mendapatkan informasi bahwa pelaku an. JA merupakan DPO curat yang sedang menjalani vonis hukuman sebelumnya di lapas kelas II B way kanan akan berakhir massa hukumannya selanjutnya pihak polres way kanan berkordinasi dengan lapas kelas II B way kanan untuk melakukan penangkapan kembali selanjutnya tim berhasil menangkap pelaku saat baru keluar di depan lapas way kanan. Untuk barang bukti dan 2 (dua) orang tsk inisial ES dan AC sudah ditangkap sebelumnya selanjutnya dua orang TSK inisal NP dan AD masih menjadi DPO polres way kanan
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka JA (25) akan dijerat dengan pasal 363 kuhp, dengan ancaman penjara selama tujuh tahun penjara.

Penulis : Adi Pranoto – humas polres waykanan

Editor: Kang Iqbal

Publish: oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password