Sambang Di Paud Darul Ulum, Bhabinkamtibmas Desa Klepu Kenalkan Tugas Kepolisian

IMG-20170208-WA0144Tribratanews.polri.go.id – Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Keling Polres Jepara Polda Jateng, Aiptu Warsito melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Paud Darul Ulum Desa Klepu Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Rabu (08-02-2017) pagi.

Kapolsek Keling AKP IDG Mahendra menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan secara dini mengenai tugas-tugas Polri serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas.

“Harapannya supaya anak-anak ini bisa mencintai dan dekat dengan polisi sehingga polisi tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak. Dan dengan diberikannya pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini, nantinya akan menjadi anak-anak yang patuh hukum,” tuturnya.

Aiptu Warsito juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak untuk selalu waspada terhadap orang yang belum dikenal atau baru dikenal, jangan mudah percaya apabila diberi makanan maupun minuman. Selain itu anak-anak juga diajak untuk tertib berlalu lintas di jalan, gunakan helm saat dibonceng atau naik sepeda motor. Karena helm berfungsi untuk melindungi kepala apabila terjadi musibah / kecelakaan. Kesemuanya dikemas dalam balutan belajar sambil bermain.

“kami mengharapkan kepada orang tua dan pendidik tidak lagi menakut-nakuti anak dengan kata-kata kalau nakal nanti dipanggilkan pak polisi. Karena ucapan seperti ini bisa menjadi momok yang tidak baik terhadap anak-anak.

Penulis : Sarwo

Editor : Kang Iqbal

Publish : Sarwo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password