Mutasi Jabatan di Polres Sikka : Jabatan Kapolsek Alok Diserahterimakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolres Sikka, NTT AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK pada hari Rabu kemarin pukul 10.00 (8/2/2017) memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Alok dan Pelantikan Kasat Lantas yang baru dan berlangsung di Aula “Kemala” Polres Sikka.

Turut hadir dalam upacara sertijab dan pelantikan tersebut, yakni Wakapolres Sikka KOMPOL Muhammad Saleh, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira Polres Sikka, seluruh personil Polres Sikka serta Ibu-ibu Bhayangkari Cab. Sikka.

16603108_165897797241868_2490574128781809508_n

Adapun Kapolsek Alok diserahkan kepada Pejabat yang baru, yakni IPTU Messakh Hetharie, SH dari pejabat yang lama AKP Yohanes Payong Blolu. Dan IPTU Leyfrids Didrak Mada, SH menjadi Kasat Lantas Polres Sikka yang baru menggantikan AKP Suhartono, SH., SIK yang telah lebih dahulu pindah tugas ke Polda Sulselbar.

AKP Yohanes Payong Blolu menempati jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Personil (Kasubbagpers) Bag Sumda Polres Sikka, sedangkan IPTU Messakh Hetharie, SH sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Sikka. Dan IPTU Leyfrids Didrak Mada, SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Malaka Tengah, Polres Belu, NTT.

16640929_165897310575250_3492708352148963323_n

Kapolres Sikka, NTT AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah bagian dari sistem pembinaan organisasi dalam rangka pengembangan karier personil Polri dan juga peningkatan produktivitas organisasi serta memperlancar kaderisasi kepemimpinan Polri.

Lebih lanjut, Kapolres Sikka mengucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada Kasat Lantas dan Kapolsek Alok yang baru. Silahkan lanjutkan visi dan misi yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, raihlah kesuksesan dengan bekal pengalaman dari rangkaian jabatan sebelumnya untuk peningkatan dan kemajuan organisasi Polri. Juga jagalah kekompakan dan kebersamaan dalam tugas, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat terselenggara dengan baik

Kepada pejabat Kapolsek Alok yang lama, Kapolres Sikka mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas segala pengabdian yang telah diberikan. Diharapkan dalam pelaksanaan tugas yang baru sebagai Kasubbagpers, teruslah melakukan inovasi dan pelayanan terhadap anggota Polres Sikka sesuai dengan Motto SDM “Ikhlas Melayani, Tulus Melindungi”.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan berjabatan tangan kepada pejabat yang diserahterimakan oleh seluruh perserta upacara.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password