Sinergitas Muspida, Tokoh Agama Dan MUI Ciptakan Situasi Keamanan di Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu- Menciptakan kerukunan umat beragama antar masyarkat baik di tingkat daerah, provinsi,maupun pemerintah merupakan kewajiban seluruh warga negara beserta instansi pemerintah lainnya. Mulai dari tanggung jawab mengenai ketentraman, dan keamanan khususnya Kab Tanah Bumbu.

Kerukunan umat beragama merupakan salah satu agenda strategis sebagai fondasi ideal meletakkan segenap upaya bersama mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

Tanpa kerukunan yang terjalin baik maka berbagai program pembangunan bangsa akan menemui jalan buntu. Pada tataran inilah kerukunan umat beragama harus diupayakan bersama oleh segenap elemen bangsa yang sadar akan pentingya pembagunan karakter dan budaya rukun.

Bersamaan dengan pelaksanaan upacara hari pahlawan di kota Pagatan Kab Tanah Bumbu 7 Februari 2017 yang dilaksanakan di lapangan 7 Februari yang dihadiri oleh seluruh Unsur Muspida, SKPD Kab Tanbu ,serta siswa siswi sekolah.

tanbu1

Dengan tema “Gelora Semangat Juang 7 Februari Untuk Wujudkan Tanah Bumbu HEBAT”.

” JADIKAN SEMANGAT PAHLAWAN 7 FEBRUARI 1946 INSPIRATIF PEMBANGUNAN DAERAH “.

Yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H maming dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah Unsur FKPD, Pimpinanan Instansi, Keluarga Pejuang 7 Februari, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sekaligus bahas situasi yang berkembang saat ini.

Acara yang dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP KUS SUBIANTORO, S.I.K, Danlanal KTB / TNB LETKOL LAUT AGUS PRATOPO, Dandim 1022/TNB Diwakili oleh PASI OPS KAPTEN SUHERMAN dan unsur muspida Para Tokoh Agama Kabupaten Tanah Bumbu (NU, MUHAMMADIYAH, MUI ), serta Pimpinan Pondok Pesantren Se Tanah Bumbu.

Dalam hal ini Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan saat ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara pemerintah dgn para ulama yang ada diseluruh Kab. Tanbu serta untuk menyikapi dengan bijak dan tidak mudah terpancing dengan perkembangan situasi saat ini baik secara nasional maupun perkembangan situasi yang ada di daerah yang nantinya akan membawa pemahaman yang berbeda di masyarakat dan dapat memperkeruh situasi dan tatanan kehidupan beragama yang sudah berjalan baik selama ini khususnya di Kab Tanah Bumbu.

Bupati mengajak agar kiranya para pemuka agama terutama NU dan Muhamadiyah agar turun langsung untuk menyejukan umatnya yang ada di wilayah Kab. Tanbu dan selanjutnya kegiatan silaturahmi ini agar ditindak lanjuti pada tingkat kecamatan antara para tokoh agama alim ulama dan pihak kecamatan, bahwa saya sebagai pemimpin daerah tidak ada untuk membatasi kegiatan khotbah/ceramah yang dilakukan oleh setiap ustaz atau para ulama namun agar isi ceramah/khutbah yang disampaikan dapat menyejukan umat dan tidak terbawa-bawa dengan situasi politik. “tegas orang nomor satu di kab Tanah Bumbu ini”

Penulis. : Johan

Editor.   : Kang Iqbal

Publish  : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password