Pelaku Tabrak Lari Menyerahkan Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pelaku tabrakan beruntun yang terjadi di Kelurahan Jambula dan Togafo, Kecamatan Ternate Pulau, beberapa hari lalu, akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Ternate.

Pelaku adalah Riski alias Ipin, warga Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan. Riski langsung ditahan di sel tahanan Polres Ternate. Setelah diperiksa oleh penyidik Satuan Lalulintas Polres Ternate.

Pelaku dijerat dengan pasal 311 ayat 4 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Karena akibat perbuatan pelaku mengakibatkan tiga warga mengalami luka serius,” jelas Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Didik Suhartanto.

Tiga korban yang mengalami luka serius adalah Vijay asagaf (19), Suliyono (37) dan Mesiran (44). Korban Suliyono mengalami patah tulang lantaran dihantam mobil Riski dari samping.

Insiden itu bermula saat Riski bergerak dari Ternate Utara menuju Selatan dengan kecepatan tinggi. Di Kelurahan Jambula, pria 28 tahun itu sudah menyenggol satu mobil. Ia sempat diteriaki warga setempat. Meski begitu, Riski tetap melaju kencang. Tiba di Kelurahan Togafo, pelaku meyenggol dua motor secara beruntun. Akibatnya, dua pengendara motor dan satu warga lagi menjadi korban. Ketiganya terlempar keluar badan jalan hingga lima meter setelah disenggol mobil Avanza nomor polisi DG 1637 IL yang dikemudi Riski.

Penulis : Kasubbag Humas Polres Ternate Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password